Beranda Kepri Karimun Pengukuhan Pengurus PKF Kabupaten Karimun oleh gubernur Ansar

Pengukuhan Pengurus PKF Kabupaten Karimun oleh gubernur Ansar

0

Putrakepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengukuhkan Pengurus Keluarga Besar Flobamorata Kabupaten Karimun periode 2022-2025 di halaman Gereja Katolik HKY Sungai Bati Karimun, Senin (14/2).

Flobamorata adalah singkatan dari Flores, Sumba, Timur, Alor, dan Lumbata yang merupakan organisasi sosial yang merupakan pengembangan dari PKF (Persatuan Keluarga Besar Flores)

Gubernur Ansar tiba di lokasi acara disambut dengan tarian, serta syair Maumere. Acara juga disejalankan dengan Peletakan Batu Pertama Sekretariat Keluarga Besar Maumere (KBM) dan Penyerahan Bantuan Alat Pertanian.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Yakin Ekonomi Berkembang dengan Memanfaatkan dan Mengelola Pariwisata

Hadir dalam acara tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat dan anggota DPRD Karimun, Forkopimda Karimun atau yang mewakili, Ketua Umum Keluarga Besar Flobamorata Yohanes Moajeng, Ketua KBM Juliana, Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Ketua OPD Provinsi Kepri, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak semua hadirin untuk bersyukur tinggal di Provinsi Kepri. Dengan posisi strategis berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Kepri merupakan wilayah di tengah jalur perdagangan dunia dan 4 choke point.

Baca Juga :   Lakukan Ibadah Terbaik

“Karena itu selalu saya sampaikan, Kepri sejak dahulu menjadi daerah lintasan dan perantauan dari provinsi lain dan sebagian dari mereka bermukim” kata Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur, begitu majemuknya suku bangsa di kepri namun dengan penghormatan terhadap adat setempat sebagai payung budaya.

“Sehingga semua suku bangsa dapat hidup berdampingan. Kalau kita dapat mengatur atau mengelola ini dengan baik, ini akan menjadi kekuatan besar untuk pembangunan” imbuh Gubernur.

Terakhir, Gubernur berpesan untuk tidak membeda-bedakan suku bangsa. Semua memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sama membangun kepri.

Baca Juga :   Di Era Digital Dekranasda Kepri Harus Lebih Aktif Dan Produktiv

“Ini selalu saya dorong supaya ada rasa senasib sepenanggungan. Karena itulah kehidupan masyarakat Indonesia yang menjadi akar kegotongroyongan bangsa Indonesia” tutupnya.(PK/ron)

Artikulli paraprakDALAM RANGKA HUT YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI KE-42, KETUA YKB MELAKSANAKAN ANJANGSANA KE MASYARAKAT PESISIR PULAU BELAKANG PADANG
Artikulli tjetërPj.Sekdaprov Kepri Menyaksikan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.