Beranda Kepri Batam Respon Kebakaran di Pulau Buluh, Pemprov Kepri Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Respon Kebakaran di Pulau Buluh, Pemprov Kepri Gerak Cepat Salurkan Bantuan

0

Putrakepri.com – Musibah kebakaran yang menimpa masyarakat RT 04 dan RT 05 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam, pada Jum’at (21/1) lalu menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi korban.

Tak butuh waktu lama, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Mahadi Rahman, SQ, M.Pd.I, bergerak cepat dengan langsung menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah tersebut keesokan harinya, Sabtu (22/1).

Total sebanyak 19 rumah masyarakat yang terbakar pada peristiwa naas tersebut. Ke 19 rumah tersebut dihuni 22  kepala keluarga dengan total 75 orang warga yang terdampak langsung.

Baca Juga :   Jaga Investasi yang Ada

Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan logistik dan Bantuan kebutuhan rumah tangga, antara lain: Beras, Minyak Goreng, Teh Celup, Indomie, Biskuit Kaleng, Susu Kental Manis, Gula Pasir, Baju Sekolah SD, SMP dan SMA serta Baju Kaos dan Celana Anak, Peralatan Dapur Keluarga, Kasur, Food Ware, Makanan Anak, Tenda Gulung, Matras, Tempat Lauk Melamin, Perlengkapan Khusus Ibu Hamil dan perlengkapan anak.

Pada kesempatan tersebut Mahadi Rahman yang mewakili Gubernur Ansar menyampaikan pesan Gubernur agar masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut agar tetap sabar dan tabah.

Baca Juga :   Harus Ada Sinergi untuk Menumbuhkan Ekonomi

“Ini adalah takdir Allah SWT. Cobaan yang harus kita hadapi dengan tabah. Insya Allah dibalik cobaan ini akan ada hikmah yang dapat diambil” ucap Mahadi.

Mahadi juga menyampaikan bahwa Gubernur Ansar akan segera menjadwalkan kunjungan ke Pulau Buluh untuk meninjau langsung keadaan warga yang terdampak kebakaran tersebut setelah menyelesaikan acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo pekan ini.(PK/ron)

Artikulli paraprakMenparekraf RI dan Gubernur Kepri Shalat Jumat di Masjid Jabal Arafah Batam
Artikulli tjetërSandiaga Uno: Jadikan Penyengat Ikon Pariwisata Halal dan Ekonomi Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.