Beranda Kepri Bintan Hj. Dewi Kumalasari Ansar Ketua TP-PKK Kepri Meninjau Vaksinasi Anak

Hj. Dewi Kumalasari Ansar Ketua TP-PKK Kepri Meninjau Vaksinasi Anak

0

Putrakepri.com, Bintan – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di masjid Al Hikmah teluk sasah, seri Kuala Lobam, Bintan (28/12). Vaksinasi ini juga di lakukan secara serentak di 3 lokasi yaitu Desa Teluk Sasah, Desa Toapaya dan Sei Lekop yang total targetnya 1500 anak, dan masing-masing lokasi sebanyak 500 anak.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan dasar pelaksanaan vaksinasi adalah keputusan menteri kesehatan nomor 0107/Menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Agar vaksinasi anak dapat dilaksanakan sesuai standar, maka harus mengacu pada keputusan menteri kesehatan tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi untuk penaggulangan Covid-19 bagi anak.

Baca Juga :   Wakil Gubernur Hadiri Rakerda Penguatan SDM Bawaslu Kepri

“Pemberian vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sangat aman, sebelum melakukan vaksinasi harus melewati fase screening menggunakan format yang sesuai standar, vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk Kepri sudah di launching oleh Gubernur Kepri pada tanggal 17 Desember 2021 lalu,” kata Dewi Ansar.

Lanjutnya, Dewi Ansar mengatakan sampai saat ini provinsi Kepri sudah melakukan vaksinasi anak sebanyak 47.160 anak atau sebesar 18 persen dari target sebanyak 200 ribu anak, untuk kabupaten Bintan sendiri vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 3.331 anak dari total  19.892 anak.

Baca Juga :   Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Ansar Berharap Kepri Semakin Kondusif

“Untuk kabupaten Bintan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai pada tanggal 31 Januari 2022,” pungkas Dewi Ansar.

Dalam acara tersebut, Dewi Ansar juga menyerahkan 100 susu untuk balita yang mengalami berat badan menurun, tinggi badan yang tidak sesuai usia. Pemberian susu ini supaya anak yang mengalami hal tersebut terhindar dari gizi buruk.

Terakhir, Dewi Ansar mengharapkan para kader PKK akan terus mensosialisasikan dan fasilitas keluarga yang mempunyai anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan layanan vaksin. Dalam rangka pendukung vaksinasi anak oleh pemerintah daerah, PKK akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dari lini terkecil yaitu keluarga.

Baca Juga :   Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Samapta Rutin Periodik II Tahun 2021

“Ini awal dari PKK untuk mendukung pemerintah daerah dan kabupaten kota dalam mensukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” tutup Dewi Ansar.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan mengatakan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bintan sudah mencapai 70 persen, dan pemberian vaksin untuk anak sebanyak 2 kali dengan masa interval 28 hari dari vaksin pertama.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan, serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan, serta pengurus PKK di Kabupaten Bintan.(rky)

Artikulli paraprakDirjen P2P Kemenkes RI Akan Memisahkan Data Pekerja Migran Indonesia Di Pintu Masuk Kepri
Artikulli tjetërPPP Tanjungpinang Menggelar Silaturahmi Bersama Kader Pengurus 2021-2026

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.