Beranda Kepri Bintan Pantai Trikora Menghasilkan Muntahan Ikan Paus yang Memiliki Nilai Ekonomis

Pantai Trikora Menghasilkan Muntahan Ikan Paus yang Memiliki Nilai Ekonomis

184
0

Putrakepri.com, Bintan- Masyarakat Bintan menemukan bungkahan berbentuk busa yang mengapung di tengah laut. Saat diamati ternyata itu adalah busa muntahan ikan paus yang sudah berusia puluhan tahun. Yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi hingga mencapai ratusan juta perkilonya.

Khasiat muntahan ikan paus itu dapat dijadikan induk parfum dan dijadikan bahan untuk berbagai alat kecantikan. Ikan paus itu tidak setiap hari memuntahkan busanya. Menurut warga sekiar ikan paus biasa memuntahkan buihnya 10 tahun sekali, hal itu juga disampaikan oleh Henny Suryani yang juga Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Bentan, saat di jumpai media, Minggu (26/12/21)

Baca Juga :   Bupati Ingatkan Pengusaha , Pembayaran THR Pekerja Tepat Waktu

” Muntahan ikan paus itu memiliki nilai ekonomi yang tinggi namun sangat disayangkan di daerah kita ini belum ada pengusaha yang dapat mengelolanya sehingga dapat memiliki kwalitas yang diharapkan,” terang Henny.

Henny juga mengharapkan ada pihak pengusaha dan pemerintah yang dapat memanfaatkan muntahan ikan paus ini agar dapat membantu ekonomi nelayan sekitar yang menemukan muntahan ikan paus tersebut.

” Saat ini yang kita ketahui muntahan ikan paus ini dapat dijadikan bahan induk membuat parfum dan bahan komestik kecantikan dan kemungkinan besar juga dapat dimanfaatkan untuk kegunaan lainnya,” tutupnya.(joen)

Artikel sebelumyaLis Darmansyah Reses Perdana di Perumahan Kenangan Jaya 6
Artikel berikutnyaGubernur Sebut IKA UIS Membantu Melahirkan Generasi Terbaik Di Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.