Beranda Kepri Batam APINDO Dan BINDA Menggelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

APINDO Dan BINDA Menggelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

239
0

Putrakepri.com, Batam – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 Gelaran vaksinasi anak di mall ini merupakan inisiasi dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri Minggu 26/12 di One Batam Mall, Batam Center.

Saat meninjau vaksinasi tersebut, Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan pemerintah kabupaten/kota akan terus menggesa vaksinasi anak secara harian, meskipun saat ini anak-anak tengah liburan semester di sekolah. Hal ini untuk mengejar target vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kepri tuntas seratus persen di akhir Januari 2022.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Telah Merealisasikan Pembayaran Innakesda Penanganan COVID-19 Sebesar Rp7,926 Miliar

“Kita harus terus melakukan vaksinasi harian untuk anak-anak, karena sekarang mereka sedang libur jadi kita lakukan di tempat-tempat umum. Nanti setelah mereka masuk sekolah, kita fokuskan lagi vaksinasi di sekolah-sekolah,” ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan, dirinya bersama Forkompimda Kepri lainnya akan segara berkunjung ke Kabupaten dan Kota di Kepri untuk meninjau langsung vaksinasi anak. Gubernur menambahkan dirinya selalu mendapat instruksi dari pemerintah pusat untuk menuntaskan vaksinasi anak di Kepri.

Gubernur juga mengapresiasi insiatif APINDO Kepri dan Binda Kepri yang menggelar vaksinasi anak kali ini di Batam. Menurutnya, bantuan dari APINDO dan Binda sangat membantu kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjangkaunya lebih banyak anak-anak yang akan divaksin.

Baca Juga :   PKB Pastikan 1 Kursi dari Dapil Kepri 4 Atas Nama Sirajudin Nur

“APINDO selalu bergerak cepat melaksanakan vaksinasi setiap kali ada sasaran baru vaksinasi, kalau kita semua saling membantu saya yakin kesehatan masyarakat bisa kita capai bersama,” ucap Gubernur.

Adapun capaian vaksinasi pada anak berdasarkan Infografis Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 24 Desember 2021,  yaitu untuk total sasaran berjumlah 249.047 anak. Jumlah anak yang sudah disuntik vaksin dosis 1 berjumlah  43.218 orang atau sebesar 17,35 persen. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Batam yaitu sebanyak 24.445 orang atau 16,36 persen.

Baca Juga :   Bergerak dan Berubah untuk Kemajuan

Turut mendampingi Gubernur pada peninjauan vaksin anak diantaranya Ketua Apindo Kepri Ir Cahya, Asisten 2 Prov kepri  Samsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Safarudin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan Bisri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol Dan Penghubung Hasan, Kepala Biro Umum Abdullah.

Setelah selesai melakukan peninjauan vaksinasi anak, Gubernur beserta rombongan juga meninjau stand-stand UMKM yang ada di sekitar lokasi vaksin.(PK/bud)

Artikel sebelumyaGubernur Ansar Membuka Raker Ke-IV Forum Komunikasi RT/RW Kota Batam
Artikel berikutnyaLamidi Ingatkan Jajarannya Untuk Merapikan Administrasi Kinerja Selama 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.