Beranda Kepri Bintan Kapolres dan Plt Bupati Bintan Langsung Musnahkan Barang Bukti

Kapolres dan Plt Bupati Bintan Langsung Musnahkan Barang Bukti

180
0

Putrakepri.com, Bintan – Pemusnahan barang bukti narkoba berupa pil ekstasi, happy five, sabu di halaman Mapolres Kabupaten Bintan, Jum’at (03/12/2021)

Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil operasi dalam satu tahun sebagai bentuk pencegahan dan penindakan terhadap beredarnya barang narkotika di wilayah hukum Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan,Kegiatan hari ini kita sudah didampingi Plt Bapak Bupati, ketua pengadilan negeri di mana kita akan memusnahkan barang bukti hasil kegiatan hasil kegiatan selama 1 tahun, upaya kita untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap beredarnya barang-barang narkotika dan psikotropika di wilayah hukum Polres Bintan.

Baca Juga :   Wujud Keseriusan Merah WBK-WBBM Kalapas Pimpin Apel Bersama WBP

“Dalam kegiatan pemusnahan ini, tadi kita sudah rilis kurang lebih 1,6 kg yang baru kita tindak lanjuti yang baru kita lakukan pengungkapan namun diluar dari itu untuk secara keseluruhan kita akan melakukan kegiatan pemusnahan selama kegiatan 1 tahun itu kurang lebih 3,35 kg sabu, 1.200 pil happy five yang tadi kita sudah dapat penetapan dari laboratorium merupakan jenis psikotropika kategori golongan 2,” Jelasnya.

Lanjutnya Kapolres Bintan, untuk ekstasi kurang lebih 199 butir, jumlah ganjil karena ada kita sisihkan juga untuk kegiatan pengecekan laboratorium itu, di sini dalam artian mudah-mudahan tetap kita melakukan kegiatan pencegahan serta penindakan secara singkat.

Baca Juga :   NK Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang di Duga Terlibat Jaringan Narkoba Diamankan dan Kembali Diproses Hukum

“Disini kita tidak bisa sendiri, untuk itu perlunya peran serta seluruh komponen masyarakat, ini bukan sebagai PR (Pekerjaan Rumah), untuk para penegak hukum saja, tapi juga pencegahannya juga harus dibantu oleh Masyarakat, sekecil apapun informasi akan kami terima, dan kerahasiaan identitas akan kami lakukan maksimal untuk identitas dari sumber,” Ujarnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang sempat hadir memberikan apresiasi setinggi-tingginya atau keberhasilan dalam mengukap kasus narkoba di Kabupaten Bintan

“Berkat kerja keras dan sinergitas, sehingga keberhasilan ini sudah banyak generasi muda yang diselamatkan, untuk itu saya berharap agar bisa terus sinergitas antara Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bintan dan Polres Bintan, terutama Satresnarkoba yang telah berhasil mengungkap tindak pidana Narkotika,” Tutupnya. (eRL)

Artikel sebelumyaJelang Nataru Harga Sembako Terus Meningkat
Artikel berikutnyaDisperindag : Turun Naik Harga Pabrikan Minyak Goreng Sangat Fluktuatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.