Beranda Kepri Batam Kadisdik Kepri Muhammad Dali Berharap Lulusan SMK Harus Siap Masuk Dunia Kerja

Kadisdik Kepri Muhammad Dali Berharap Lulusan SMK Harus Siap Masuk Dunia Kerja

59
0

Putrakepri.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengapresiasi berbagai upaya untuk mengintegrasikan antara persiapan lulusan sekolah vokasi, dalam hal ini SMK di Kepri dengan dunia usaha dan industri.

Ini penting dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang berkualitas dan mampu bersaing.

“Untuk menciptakan generasi yang berdaya saing butuh kerjasama kita semua. Pemerintah butuh pihak swasta dan lembaga lainnya untuk berkolaborasi. Termasuk butuh peran serta dunia usaha dan industri untuk meningkatkan mutu dan kualitas tamatan SMK yang ada di Kepri,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam, Senin (22/11/2021) kemarin.

Baca Juga :   Musrenbang Provinsi Kepri 2018 Fokuskan 5 Program Pembangunan di 2019

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M. Dali mengatakan, usaha terciptanya lulusan SMK yang berkualitas dengan mempersiapkan para siswa untuk masuk ke dunia kerja.

Lulusan sekolah menngah kejuruan (SMK) tentunya dapat menjadi entrepreneurship muda di Kepri.

“Sesuai apa yang disampaikan Pak Gubernur, kita harus bekerja sama dengan stakeholder yang ada. Terutama para pelaku usaha di wilayah Kepri. Menjadikan lulusan SMK di Kepri berkualitas,” sebut Dali.

Menyampaikan kembali harapan Gubernur, Dali meminta SMK tetap menjaga kualitas lulusannya baik dari segi standar kompetensi maupun kualifikasi yang dimiliki.

Baca Juga :   Tambah Kuota SDM Berilmu dan Beriman

“Pemprov Kepri berupaya maksimal agar dunia usaha dan industri berkontribusi terhadap program-program pendidikan SMK. Karena dapat melahirkan SDM yang semakin berkualitas. Sesuai dengan apa yang dibutuhkan dunia kerja dan industri,” pungkasnya.(PK/TB)

 

 

Artikel sebelumyaKembali, Ratusan Warga Afganistan Ujuk Rasa Karena Merasa Disandera Oleh UNHCR
Artikel berikutnyaPesan Gubernur Ansar, Fokuslah Bekerja Jaga Kualitas Apresiasi Akan Mengiringi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.