Beranda Kepri Pimpin Rapat Persiapan Hari  Pahlawan ke-76, Lamidi Ingatkan Prokes

Pimpin Rapat Persiapan Hari  Pahlawan ke-76, Lamidi Ingatkan Prokes

153
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (2/11) malam.

Rakor dipimpin oleh Pj. Sekdaprov Kepri Ir.. Lamidi didampingi Asisten Tata Pemerintahan Juramadi Esram dan Kadis Sosial Doli Boniara. Tampak juga hadir Kadis Kominfo Zulhendri, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando beserta perwakilan Korem 033 Wirapratama, Kanwil Kemenag Kepri, Dispora, PLN, Kwarda Kepri, Dinkes, Biro Umum dan serta Biro Humprohub.

Pj. Sekda berpesan bahwa tahun ini peringatan hari pahlawan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dan akan diselenggarakan secara sederhana, adapun tema hari pahlawan tahun ini adalah ‘Pahlawanku Inspirasiku’.

Baca Juga :   Walikota Usir Masyarakat yang Ingin Bertanya Terkait Foto Viral Mirip Rahma

“Nantinya, upacara dibuat rangkaian dengan tata cara yang sudah ditetapkan, dan wajib menerapkan protokol kesehatan sehingga undangan peserta terbatas. Upacara ini dilaksanakan pada 10 November, sehingga panitia benar-benar memperhatikannya baik-baik,” pesan Sekda Lamidi.

Pj. Sekda menambahkan, bahwa upacara akan diselenggarakan halaman upacara Kantor Gubernur Kepri Dompak, tetapi mengingat cuaca masa pancaroba disiapkan juga Aula Wan Seri Beni sebagai antisipasinya.

“Jika cuaca kurang baik, maka kita langsung pindahkan ke Aula Kantor Gubernur dan jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan luas Aula,” tambah Sekda Lamidi.

Baca Juga :   Kreasi Masyarakat Harus Dikembangkan

Diinformasikan juga, pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang Jalan Gatot Subroto KM 5 bawah.

Rangkaian upacara Ziarah Nasional adanya Hening Cipta secara serentak selama 60 detik diseluruh Indonesia dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

“Pelaksanaan Hening Cipta secara serentak kita manfaatkan media sosial dalam penyebaran informasinya,” terang Sekda Lamidi.

Dengan waktu persiapan seminggu lagi, Pj. Sekda berharap semua yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini dapat bekerja dan mempersiapkan dengan maksimal supaya pada tanggal 10 nanti dapat menampilkan yang terbaik.

Baca Juga :   Pom Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib Gabungan TNI – Polri Beserta Aparat Penegak Hukum Pemko

“Dalam rapat ini kita sudah tahu siapa-siapa yang terlibat didalam pelaksanaannya, agar kerja besar tugas ini bersama-sama kita sukseskan,” harap Sekda Lamidi.

Terakhir, Sekda Lamidi mengatakan bahwa Hari Pahlawan merupakan momentum untuk memberikan dorongan dan contoh kepada generasi muda.

“Semangat patriotisme pahlawan harus kita tumbuh kembangkan dalam membangun negeri yang kita cintai ini,” tutupnya.(PK/jet)

Artikel sebelumyaEfek Jera Pelanggar UU ITE, SRK Desak Majelis Hakim Jatuhkan Hukuman Maksimal
Artikel berikutnyaGubernur Ansar Dampingi Ketua DPD RI ke Pulau Penyengat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.