Beranda Kepri Tanjungpinang Pemakzulan, YPW : Rahma Itu Masuk Tahap Angket Karena Tidak Mematuhi Perundang...

Pemakzulan, YPW : Rahma Itu Masuk Tahap Angket Karena Tidak Mematuhi Perundang Undangan

55
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang-Terkait pernyataan pemakzulan atas Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni SH, mengatakan Rahma itu masuk tahap angket karena tidak mematuhi perundang-undangan.

“Jangan hanya mendengar sepenggal atas rekaman yang berdurasi 9 detik itu tapi cermati permasalahannya yang sudah terjadi hampir setahun lebih sepeninggal almarhum H Syahrul,” ungkap Weni saat dijumpai media di kediamannya minggu malam (31/10/21).

Dalam sidang paripurna yang diikuti oleh 21 anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu, fraksi-fraksi hanya menyepakati mengajukan hak angket untuk Wali Kota Rahma karena dinilai tidak kooperatif atas hak interpelasi DPRD atas Perwako Nomor 56 Tahun 2019.

Baca Juga :   Mu'allaf Kota Tanjungpinang Perlu Bimbingan

Ini telah disetujui mayoritas anggota DPRD yang hadir dalam sidang paripurna tentang hak interpelasi DPRD Kota Tanjungpinang atas Perwako Nomor 56 tahun 2021 dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Jum’at, (29/10) lalu.

“DPRD Kota Tanjungpinang dengan kerendahan hati, memang harus memakzulkan saudari Wali Kota Tanjungpinang Rahma,” ujar Yuniarni Pustoko Weni (YPW) saat itu.

Menurut YPW sebenarnya Rahma itu masuk tahap angket karena tidak mematuhi perundangan undangan bukan tahap pemakzulan dan ini harus diluruskan.

Baca Juga :   Satpol PP Tanjungpinang Tertibkan Badut di Kawasan Lampu Merah

“Kalau dilihat dalam pidato saya, pidato saya ini tahap angket yang tidak dipatuhi oleh walikota. Dengan waktu 60 hari akan diberikan kepada aparat hukum dan kita akan membentuk panitia angket itu akan secepatnya saya keluarkan SK nya serta menunjuk ketua panitia angket,” tambahnya.

Terkait keterlambatan itu YPW juga menjelaskan, Perda dan anggaran harus jalan, dan saat ini nasib Tanjungpinang ada tangan di media.

“Di angket ribut, Interpelasi ribut dan di memakzulkan juga ribut, jika benar, ya hadapi. Jangan bilang anggota dewan tidak bekerja, lihat aja saya di hari libur tetap melakukan rapat dari sore hingga malam,” pungkas YPW. (Joen)

Artikel sebelumyaGubernur Kepri H. Ansar Ahmad Masuk Nominasi POTY 2021
Artikel berikutnyaHanya Waktu 6 Jam Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, Meringkus 3 Tersangka Diduga Jaringan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.