Beranda Kepri Dinas Pendidikan Kepri Kadisdik Kepri M. Dali : Tidak Ada Ditemukan kasus Baru Selama Pembelajaran...

Kadisdik Kepri M. Dali : Tidak Ada Ditemukan kasus Baru Selama Pembelajaran Tatap Muka

16
0

Putrakepri.com, Proses Pembelajaran Tata Muka (PTM) terbatas yang telah dilaksanakan mulai Oktober 2021 berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau (Kepri), M Dali mengatakan, saat ini proses belajar tatap muka masih berjalan seperti biasa.

“Alhamdulillah proses yang sudah berjalan awal Oktober hingga hampir sebulan ini lancar dan aman saja,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Ia menyampaikan, masing-masing satuan pendidikan masih banyak yang menggunakan sistem tatap muka dan daring secara selingan.

“Masih digunakan misal hari ini sebagian kelas tata muka, sebagian lagi daring,” sebutnya.

Disampaikannya, sejak belajar tatap muka dilaksanakan, pihaknya belum ada mendapat laporan adanya kasus baru dalam klaster siswa atau sekolah yang terjadi di Kepri.

“Alhamdulillah tidak ada. Doa kita bersama tentunya jangan sampai ada, dan proses belajar tatap muka benar-benar bisa dilakukan dengan keadaan normal seperti sebelum pandemi,” doanya.

Baca Juga :   Pendidikan di Pulau Harus Semakin Maju

Di tempat terpisah, hal yang serupa juga disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, M Bisri.

“Tidak ada ditemukan kasus baru karena proses belajar tatap muka, atau masuk dalam klaster sekolah,” ujarnya.

Meski begitu, Bisri tetap mengingatkan, penerapan protokol kesehatan di sekolah wajib selalu dilakukan. Jangan sampai ada yang mengurangi subtansinya.

“Itu menjadi hal yang wajib. Kita ingin anak-anak kita tetap dalam kondisi aman. Sehingga para orang tua juga merasa nyaman dan tenang,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, uji coba belajar tatap muka di Kepulauan Riau (Kepri) akan dilakukan pada Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak pandemi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepridi Hang Tuah, Tanjungpinang.

“Insaa Allah kita akan kembali melakukan proses belajar tatap muka pada Oktober mendatang,” ujarnya kepada masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :   Pemprov dan DPRD Kepri Teken Kesepakatan KUA PPAS APBD 2022

Kurang lebih sebulan waktu menuju proses belajar tata muka diberlakukan, ia meminta pihak terkait untuk betul-betul memperhatikan protokol kesehatan ketat.

“Tentu segala persiapan protokol kesehatan ketat harus dilakukan. Baik mulai datang sekolah, di dalam kelas bagaimana, sampai pulang sekolah,” ucap Ansar.

Kabar ini pun disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali. Untuk persiapan sekolah tatap muka, ia menyampaikan sudah menyiapkan dari jauh hari.

“Kalau persiapan sudah lama kita siapkan. Tinggal menunggu apakah ada teknis yang harus ditambah dan dikaji kembali,” ujar Dali.

Dali juga menyebutkan, daerah yang mengadakan proses tatap muka tetap atas kebijakan dari kepala daerahnya.

“Memang pada level 3 sudah boleh dilakukan dengan kapasitas dan prokes ketat sesuai ketentuan. Namun pertimbangan tetap pada kepala daerah. Kita tetap menunggu keputusan dari kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Berupaya Menghubungkan Tanjungpinang-Johor Dengan Roro

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, M Bisri mengatakan, pihaknya juga akan mengkroscek langsung segala persiapan proses belajar tatap muka nantinya.

“Keinginan Pak Gubernur dan kita semua pastilah agar jangan sampai malah ada klaster siswa saat tatap muka sudah berjalan. Jadi prokes ketat wajib dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, dorongan vaksinasi terhadap para siswa dan tenaga pengajar juga menjadi modal dan syarat saat belajar tatap muka dilakukan.

“Vaksin yang harus diketahui bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh. Jadi salah satu upaya agar mencegah terpapar Covid 19,” ucapnya.

Dari data perkembangan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Kepri, sudah sebanyak 148.819 orang divaksin atau sebesar 71,66 persen dari sasaran target.

Sementara untuk dosis kedua sudah 57.000 orang atau 27,45 persen dari sasaran target.(PK/TB)

 

 

 

 

 

 

Artikel sebelumyaSimpan Sabu Dalam Dubur, Penumpang Ini Diamankan BC
Artikel berikutnyaGubernur Bahas Percepatan Vaksinasi Lansia di Pro-2 RRI Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.