Beranda Kepri Lingga Rombongan Asn Kecamatan Bakung Serumpun Mengadakan Kunker Ke Desa Batu Belubang

Rombongan Asn Kecamatan Bakung Serumpun Mengadakan Kunker Ke Desa Batu Belubang

0

Putrakepri.com, Lingga – Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun mengadakan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan Rapat Koordinasikan ke Desa Batu belubang, Perjalanan Kunker tersebut dimulai pada Rabu Sore (13/10), rombongan yang terdiri dari Kasi Pemerintahan Razul S.Pd.SD, Kasi EkBang Masrudi, Kasi Sosial Bayu dan Atta rombongan tiba di Desa Batu Belubang disambut hangat oleh Kepala Desa Batu Belubang Hasnan beserta sejumlah Perangkat Desa.

Sekcam Bakung Serumpun, Firman menjelaskan kegiatan Rakor dengan Desa Batu Belubang kali ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja guna melaksanakan Program Kerja Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun yang sudah berjalan. Yang bertujuan untuk membangun Sinergitas kinerja dengan Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun.

Baca Juga :   Pos AL PENUBA Berhasil Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Kapal di Laut

Dalam Rakor ini diungkap beberapa catatan penting yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintahan desa diantaranya meningkatkan budaya kedisiplinan kerja dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Buat standar pelayanan minimal baik biaya, waktu dan lainnya dan juga bangun semangat dan tingkatkan kinerja seluruh jajaran Perangkat Desa,” Ungkapnya

Firman juga meminta kepada seluruh perangkat pemerintahan desa agar mengoptimalkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta membangun tali silaturahmi antar Perangkat Desa guna dijadikan wahana penyampaian informasi terkini terkait pelaksanaan tugas para Perangkat Desa.

“Mari bekerja sama membantu Kepala Desa dengan memberikan masukan-masukan yang positif untuk membangun Desa Batu Belubang ini, dan mari kita wujudkan Desa yang mandiri dan maju kedepannya,” Ajak Firman.

Baca Juga :   Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep Laksanakan Samapta Rutin Periodik II Tahun 2021

Terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, Firman meminta kepada Kepala Desa agar mengoptimalkan kinerja Bumdes.

“Bumdes adalah salah satu tulang punggung untuk meningkatkan perekonomian desa agar lebih maju, sejahtera dan mandiri,” ujar Firman.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Belubang Hasnan menyambut baik program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun. Menurutnya dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, antara pemerintah desa dan kecamatan tentunya akan tercipta optimisme dalam pembangunan disegala bidang.

“Kita berharap komunikasi ini dapat terus berjalan dengan baik kedepannya sehingga tercipta kesinambungan dalam program kerja antara pemerintah desa dan kecamatan,” kata Hasnan.

Baca Juga :   Sekretaris kecamatan Bakung Serumpun Beseta Jajaran Bergotong Royong Setiap hari Jum'at

Lanjutnya pemerintah Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten, begitu juga pemerintahan desa. Dengan terjalin kerjasama yang baik, maka aplikasi program baik dari tingkat kabupaten, kecamatan dan di desa dapat terarah dengan baik pula,” ucapnya.

Agenda kegiatan di mulai pada rabu malam bertempat di Masjid Nurul Jalal, Tausiah agama yang di isi oleh Bayu selaku Kasi Sosial Kecamatan selepas sholat magrib berjamaah yang di hadiri jamaah Masjid Nurul, dan di lanjutkan dengan Rakor yang sudah di agendakan yang akan di bahas.(**)

Artikulli paraprakSekda Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Maulid Nabi Tingkat Provinsi
Artikulli tjetërKontingen Kepri menyumbangkan 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu Pada PON XX Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.