Beranda Kepri Batam Wagub Hadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa di Pulau Setokok

Wagub Hadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa di Pulau Setokok

0

Putrakepri.com, Pulau Setokok Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj.Marlin Agustina mengapresiasi TNI yang terus membantu rakyat dan mempercepat akselerasi pembangunan di daerah. Apalagi TNI terus membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan kepada rakyat.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI yang terus bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat yang Ikut membantu secara bahu membahu melaksanakan pembangunan terpadu hingga ke pelosok desa dan kelurahan, Di Pulau Setokok dalam sebulan ini,” kata Wagub Marlin di Pulau Setokok, Kamis (14/10).

Baca Juga :   DLM Politeknik Negeri Batam berkunjung ke Komisi I DPRD Kepri

Di Pulau Setokok, Wagub Marlin menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 0316/Batam. TMMD di Kampung Teluk Air Pulau Setokok ini dimulai sejak 15 September lalu.

Sebelumnya, Wagub Marlin pun penutupan TMMD di Lingga Juli lalu. Saat itu Wagub Marlin menyampaikan bahwa segala sinergitas sangat diperlukan untuk menyelesaikan banyak persoalan. Saat ini pun TNI Polri serta seluruh komponen masyarakat terus bersatu untuk melawan pandemi covid19. Karena dengan kebersamaan dan bersatu padu, berbagai hal bisa diselesaikan, terlebih untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga :   Arahan Gubernur Ansar Kepada Kepala Desa Yang Tergabung Dalam APDESI Untuk Tetap Fokus Majukan Desa

Wagub Marlin menyampaikan bahwa selama pelaksanaannya, program ini telah banyak membawa dampak positif bagi masyarakat, Dampak yang dirasakan adalah peningkatan akselerasi pembangunan daerah.

“Pembangunan fisik memang diarahkan pada infrastruktur untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Sementara secara non fisik kita tahu bahwa TNI berupaya menumbuhkembangkan semangat patriotisme, nasionalisme serta bela negara,” kata Ketua PKK Kota Batam ini.

Lanjutnya nilai-nilai nasionalisme itu wajib dipertahankan dalam kerangka NKRI. Terlebih Kepri merupakan salah satu wilayah dengan ribuan pulau dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Baca Juga :   Tiga Hari Menghilang Seorang Balita Berhasil Ditemukan 

TMMD ini, kata Wagub Marlin merupakan kegiatan lintas sektoral yang dilaksanakan secara sinergis oleh semua komponen bangsa. Semua secara bersama-sama dan bergotong-royong membangun daerah.

“Semoga hasil pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wagub Marlin.(***)

Artikulli paraprakGubernur Resmikan Aliran Listrik Di Desa Tulang Kabupatenn Karimun
Artikulli tjetërGubernur Lantik Pejabat Eselon III, IV dan JFT Dilingkup Pemprov Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.