Beranda Kepri Ini Fakta Mengejutkan, Pengakuan Oknum PLN Kota Tanjungpinang yang Diduga Mencuri...

Ini Fakta Mengejutkan, Pengakuan Oknum PLN Kota Tanjungpinang yang Diduga Mencuri Solar

167
0

PutraKepri.com, Kepri – Dugaan tindakan kriminal pencurian Solar di Pulau Pangkil yang kabarnya dilakukan oleh Oknum karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Tanjungpinang menarik perhatian Awak Media untuk turun kelapangan mencari Fakta sebenarnya. Jum’at (24/09/21) Pagi.

Dari hasil investigasi Awak Media di Lapangan, berhasil mewawancarai narasumber yang bernama Mazrin secara langsung kediamannya di Pulau Pangkil, awalnya Awak Media sempat kesulitan, namun berkat informasi dari warga sekitar, kami berhasil menemukan lokasi kediaman Narasumber, ketika coba ditemui narasumber berusaha sempat mengelak, namun akhirnya dapat diwawancai.

Mazrin kepada Awak Media Mengakui perbuatannya secara gamblang seolah tidak ada rasa bersalah dari raut wajahnya, ia menuturkan melakukan hal itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ya benar saya yang mengambil solar itu, hal itu saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya sehari-hari,” tegasnya kepada Awak media.

Baca Juga :   Buntut kisruh Internal, DPP Ambil Alih Kepengurusan DPW PKB Kepri

Menurut keterangannya ia melakukan perbuatan ini sejak satu tahun belakangan ini, dan aksi ini tidak dilakukannya secara sendiri, namun dengan beberapa orang rekannya, dari hasil bukti rekaman video amatir yang diperoleh Awak Media terlihat, Mazrin melakukan Aksinya bersama beberapa orang rekannya pada malam hari.

“Saya Hanya mengambil sekitar 2 Galon saja, lalu saya Jual Ke penampung dengan harga Rp.200 ribu,” jelas Mazrin.

Namun untuk mendapatkan informasi dan data yang berimabang Awak media melakukan wawancara kepada beberapa masyarakat sekitar pulau pangkil.

Dari hasil wawancara fakta yang ditemukan bertolak belakang dengan keterangan Mazrin selaku narasumber pertama, berapa warga yang diwawancarai tidak ingin disebutkan namanya dikarnakan takut akan diganggu ketenangannya oleh Narasumber pertama.

Baca Juga :   Agrowisata Bisa Jadi Sektor Wisata Unggulan Kepri

“Pengambilan minyak ini sudah lama dilakukan nya, Bukan hanya baru ini saja, mereka berkerjasama satu keluarga, saya saksi hidup yang melihat mereka pulang balik di jalan setapak pulau Pangkil, untuk mengambil solar tersebut dengan Motor Kaisar,” Jelas salah satu warga, yang enggan namanya disebukan.

Dari keterangan warga lainnya, dalam tahun ini ia sedang membangun rumah baru disekitaran pulau pangkil, yang dicurigai uang itu berasal dari penjualan solar itu.

“saya curiga, kok bisa karyawan PLN dengan gaji yang bisa kita takarkan, membangun rumah mewah menurut standart masyarakat pangkil, bisa punya bengkel, rumah sampai 2 buah rumah tembok permanen, dan memiliki beberapa perahu boot,” terang warga.

Dari hasil informasi tersebut Awak Media berusaha menelusuri kebenaran dari informasi tersebut, dan sangat mengejutkan ternyata memang benar bahwa apa yang di sampaikan masyarakat itu benar adanya.

Baca Juga :   Vaksinasi Bagi Lansia Akan terselenggara di Bulan Maret Mendatang

Awak Media menemukan satu buah rumah tembok yang cukup luas yang ditempati oleh Mazrin, dan satu buah rumah yang sedang di bangun beserta bengkel motor miliknya yang ditempati oleh anaknya, dan beberapa perahu boat.

Hal ini tentunya bertolak belakang dengan apa yang di sampaikan Mazrin bahwa ia melakukan itu untuk kebutuhan hidup, yang nyatanya dilihat hidupnya Mazrin terbilang sangat cukup, Bahkan ada keterangan salah satu warga mengatakan, bahwa Mazrin adalah orang paling berkecukupan di pulau pangkil tersebut.
Tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan, kasus ini akan di usut sampai tuntas, agar tidak timbul calon-calon pelaku selajutnya, tentunya hal ini sangat merugikan Negara. (Tim)

Artikel sebelumyaFadira Rahadatul Aisy Dari Kabupaten Lingga Mewakili Kepri Di Ajang KSM Tingkat Nasional
Artikel berikutnyaLimbah Minyak Hitam Mengancam Terumbu Karang di Perairan Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.