Beranda Kepri Peringati HUT Kepri, Pemprov Gelar Pekan Vaksinasi

Peringati HUT Kepri, Pemprov Gelar Pekan Vaksinasi

29
0

Putrakepri.com, Kepri-Memanfaatkan momentum Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad akan meluncurkan Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sekaligus program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Gubernur Ansar menargetkan pada pekan vaksinasi tersebut nantinya akan dilakukan suntikan vaksin sebanyak empat puluh ribu dosis perharinya.

Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau akan dimulai dari tanggal 25 sampai dengan 30 September 2021. Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sendiri jatuh pada tanggal 24 September 2021. Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Tinjau KEK Galang Batang, Nurdin Minta Lingkungan Terjaga dengan Standar Internasional

“Bila program ini berjalan mudah-mudahan akkhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” kata Gubernur Ansar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mc Dermott Indonesia di Batu Ampar Kota Batam, Kamis (16/9) lalu.

Sebelumnya dalam rapat bersama Forokompinda Kepri, Gubernur Ansar bersama dengan jajaran Forkompinda memang sudah mencanangkan akan menggelar kembali vaksinasi masal seperti yang sudah dilakukan pada Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu. Pada hari itu, tercatat sebanyak 48.046 warga Kepri disuntik vaksin Covid-19 yang menjadi rekor terbanyak dalam satu hari untuk Provinsi Kepri.

Baca Juga :   Wagub Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir di Tanjungpinang

Sementara itu, sampai dengan Jumat (17/9) total Capaian Vaksinasi COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau untuk Dosis 1 sudah sebanyak 1.241.464 orang atau sebesar 78,52 persen dengan penambahan 2.342 orang yang disuntik vaksin dosis I. Adapun untuk dosis 2 sudah sebanyak 688.082 orang atau sebesar 50,10 persen dengan penambahan 10.558 orang yang disuntik vaksin dosis II.

Capaian ini membuat Provinsi Kepulauan Riau menjadi Provinsi Ketiga tertinggi se-Indonesia untuk vaksinasi Covid-19 di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta. Untuk itulah guna meningkatkan lagi capaian ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau.(**)

Artikel sebelumyaWagub Marlin Minta Dukungan NU Bangun Kepri
Artikel berikutnyaHari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Pegawai Pemerintah dan Swasta Berbaju Kurung Selama Sepekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.