Beranda Kepri Di Era Digital Dekranasda Kepri Harus Lebih Aktif Dan Produktiv

Di Era Digital Dekranasda Kepri Harus Lebih Aktif Dan Produktiv

21
0

Dewi Ajak Dekranasda Berperan Aktif Dukung Pemulihan Ekonomi Kepri

Putrakepri.com, Dompak – Ketua Dekranasda Kepri Hj. Dewi Kumalasari terus berfikir, bagaimana agar Dekranasda Kepulauan Riau dapat berperan lebih aktif dan produktif. Sehingga memiliki kemampuan yang terus bertumbuh dalam memberikan kontribusi yang positif dan nyata untuk ikut serta pada proses pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi provinsi Kepulauan Riau.

“Salah satu sektor adaptasi perubahan yang sangat penting yang perlu kita perkuat dan optimalkan hari ini adalah kemampuan kita semua pada Adaptasi perubahan di era digital,” kata Dewi saat membuka Pelatihan Capacity Building Pengurus Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota se Kepri di Dompak, Rabu (15/9).

Baca Juga :   Nurdin Bangga dengan Polda Kepri

Tema kegiatan Capacity Building bagi pengurus dan anggota Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota yang diselenggarakan kali ini adalah “Adaptasi Perubahan di Era Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kepulauan Riau.

Dewi ingin semua bekerja sama membangun Dewan Kerajinan Daerah Kepulauan Riau ini sebagai Organisasi yang Modern dan mampu menjadikan perubahan di Era Digital saat ini sebagai peluang bagi kita untuk maju, berdaya saing dan ikut menjadi pelaku dalam kompetisi di pasar global.

“Saya yakin dan percaya dengan kesungguhan, ketekunan, kerjasama dan kerja keras kita semua akan mampu berperan aktif untuk mewujudkan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yaitu : “Terwujudnya Kepulauan Riau Yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” ungkap Dewi.

Baca Juga :   Dengan Sistem e-Kinerja, Bupati Bintan Nilai Kinerja OPD Harus Lebih Extra

Selanjutnya Dewi ingin Kegiatan Capacity Building ini menghasilkan formulasi pembinaan dan pemberdayaan gaya baru yang lebih efektif dan selaras di Era Digital saat ini. Model pemberdayaan yang dapat diterima dan menjawab kebutuhkan masyarakat pelaku ekonomi khususnya Perajin yang hasilnya berdampak signifikan pada nilai tambah dan daya saing.

“Bila mana model baru pemberdayaan ini dapat kita aplikasikan Tahun ini, Dekranasda Kepulauan Riau tahun depan/tahun 2022 sudah menyiapkan satu system pemberdayaan terintegrasi untuk menjawab tantangan di Era Digital melalui program yang kami sebut dengan : “Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau,” katanya lagi.

Baca Juga :   Nurdin Puji Kedewasaan Berpolitik Masyarakat

Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau adalah sebuah program yang disiapkan untuk menjawab tantangan di Era Digital saat ini, sekaligus menjawab persoalan kendala geografis dimana Kepulauan Riau pada 7 (tujuh) Kabupaten Kotanya dipisahkan dengan begitu luasnya lautan.

Turut menghadiri pembukaan Pelatihan Capacity Building Pengurus Dekranasda Kepulauan Riau Dan Kabupaten Kota se Kepri, Wakil Ketua Dekranasda Kepri, Ketua Harian Dekranasda Kepri, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kepri, Para Kepala OPD Kepri, dan seluruh pengurus Dekranasda Kepri dan Kabupaten Kota se Kepri serta pelaku industri kreatif dan para pengrajin yang hadir secara langsung maupun melakui video conference.(**)

Artikel sebelumyaDasril. SP di tetapkan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tanjungpinang
Artikel berikutnyaGubernur Ansar Ahmad Membuka Secara Resmi TMMD ke 112 di Lapangan Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.