Beranda Kepri Tanjungpinang Jembatan Pelantar Kampung Bugis Disorot Kejari, Joko Yuhono : Kini Masuk Tahap...

Jembatan Pelantar Kampung Bugis Disorot Kejari, Joko Yuhono : Kini Masuk Tahap Penyidikan

55
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Kasus dugaan korupsi Pembangunan Jembatan Kampung (Kp) Bugis yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) sebesar Rp 35 Millyar, kini disorot Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, bahkan sudah masuk tahap penyidikan.

Pembangunan jembatan tersebut masuk dalam kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh di Kota Tanjungpinang Kawasan Senggarang-Kampung Bugis tahun 2020 melalui APBN. Tak tanggung-tanggung, pekerjaan jembatan tersebut di ketahui menghabisi anggaran sebesar Rp 35 Miliar.

Kepala Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono SH MH, saat dikonfirmasi mengatakan, penyidik telah selesai melakukan penyelidikan. Hasil dari penyelidikan itu ditemukan adanya alat bukti yang cukup dan pihaknya telah menaikan ke tahap penyidikan.

Baca Juga :   Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Temu Ramah Bersama Menpora RI Zainudin Amali

“Berdasarkan hasil penyelidikan maka perkara ini kita naikan menjadi penyidikan,” katanya kepada sejumlah media, Rabu (01/09/2021).

Pihaknya akan memanggil kembali para saksi-saksi untuk diminta keterangan saat penyelidikan.

“Saksi yang akan diperiksa kembali yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), kontraktor, mandor dan Satuan Kerja (Satker) Kementrian Pekerjaan Umum Provinsi Kepri dan pihak lain terlibat,” terangnya.

“Dalam kasus pembangunan jembatan ini nanti ada puluhan saksi-saksi yang akan kita periksa kembali,” pungkas Joko Yuhono. (Joen)

Artikel sebelumyaMasa Penahanan Apri Sujadi di Perpanjang 40 Hari Oleh KPK
Artikel berikutnyaPegawai Harus Miliki Integritas dan Loyalitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.