Beranda Kepri Bintan Kapolres Bintan Patroli Pulau Terluar Dan Mengibarkan Bendera Merah Putih

Kapolres Bintan Patroli Pulau Terluar Dan Mengibarkan Bendera Merah Putih

34
0

Putrakepri.com, Bintan, Kepri – Pada Hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021, Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021 dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H. melakukan patroli ke Pulau Sentut (Pulau Terluar) Desa Mapur Kec. Bintan Pesisir Kab. Bintan dengan menggunakan kapal Patroli dimana lokasi tersebut berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Negara Malaysia.

Sebelum sampai ke pulau Sentut terlebih dahulu dilaksanakan patroli laut sepanjang perbatasan lautan sekitar pulau-pulau di kecamatan Bintan Pesisir dengan maksud Kapolres Bintan ingin memastikan langsung keamanan daerah perbatasan tersebut.

Baca Juga :   Wabup dan Sekda Bintan Sambut Jemaah Haji

Sebelum sampai di pulau Sentut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H. beserta rombongannya terlebih dahulu mengarungi lautan dengan menggunakan speedboat kecil kemudian berjalan kaki mengarungi air hingga pakaian Kapolres dan rombongan basah karena untuk mencapai pulau rintangan yang harus dilalui yaitu kapal patroli tidak bisa merapat ke pulau karena sekitar pulau dikelilingi batu karang yang tajam.

Sesampainya di pulau Sentut dilakukan pemasangan Bendera Merah Putih di atas Tower yang tingginya sekitar 80 meter, oleh Kapolres Langsung.

Baca Juga :   Apri Imbau setiap Kecamatan Meriahkan Malam Takbiran

setelah pemasangan Bendera di atas tower dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di pulau tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan di Pulau Sentut tersebut, pelaksanaan Upacara Berlangsung Khitmat dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh TNI-POLRI.

Selain dari pemasangan Bendera Merah Putih di atas Tower dan melakukan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih juga dilakukan pemasangan Bendera Raksasa berukuran 20MX6M yang dipasang mengelilingi Pulau Sentut .

Kapolres Bintan menyampaian bahwa Pengibaran dan Upacara Penaikan Bendera di Pulau terluar tersebut merupakan salah satu bentuk Penghormatan TNI-POLRI terhadap Pahlawan yang telah memperjuangan Kemerdekaan Negara Indonesia.(Pk/Hpb)

Baca Juga :   H-7 Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Bintan Terpantau Stabil

 

Artikel sebelumyaJaringan Dokumentasi dan informasi hukum Daerah ( JDIHN ) Kabupaten Lingga Bisa Diakses
Artikel berikutnyaWagub Marlin Jadi Narasumber Webinar GMNI Kota Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.