Beranda Kepri Tanjungpinang Setiap Hari Daftar Penerima Nasi Kotak Pasien Isoman Menurun

Setiap Hari Daftar Penerima Nasi Kotak Pasien Isoman Menurun

37
0

Putrakepri.com,Tanjungpinang-Daftar penerima nasi kotak pasien isoman Covid-19 hari kelima sebanyak 468 pasien dengan rincian, Kelurahan Air raja 40 orang, Batu IX 106 orang, Senggarang 13 orang, Kampung Bulang 12 orang, Penyengat 1 orang, Tanjung Unggat 29 orang, TPI Kota 6 orang, Sei Jang 35 orang, Dompak 7 orang, Kp. Bugis 8 orang, Kamboja 11 orang, Bukit Cermin 11 orang, Kp. Baru 21 orang, MKP 36 orang, TAS 29 orang, TPI Barat 19, TPI Timur 16 orang dan Pinang Kencana 68 orang, setiap hari jumlah nasi kotak menurun karena banyak Isoman yang pulih, Jumat (13/8/21).

Adanya Dapur Umum di Dinas Sosial, yang bersumber dari Pegawai Pemko Tanjungpinang bersama Baznas, dalam rangka menyediakan Nasi Bungkus kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) atau tidak bekerja.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fattah, saat mengunjungi dapur umum

Baca Juga :   Pengesahan Perda APBD 2019 DPRD Kota Tanjungpinang

“Nasi Bungkus tersebut disiapkan mulai tanggal 13 Juli – 25 Juli sebanyak sejumlah 2000 bungkus perharinya yang disiapkan di seluruh Kecamatan. Semenjak diberlakukan PPKM level 4 dampak Pandemi yang dirasakan masyarakat masih nyata, sehingga perlu dilakukan Kebijakan Dapur Umum, ungkap Achmad Nur Fattah.

Oleh sebab itu penyediaan Nasi Kotak yang disiapkan pemerintah bagi masyarakat Isoman sangat penting untuk diteruskan. Mengingat dengan keterbatasan Pergerakan Masyarakat tetap memberikan dampak, terutama bagi Masyarakat yang melaksanakan Isoman di rumah.

“Alhamdulillah perkembangannya sampai hari ini menurun yang melakukan Isoman. Ini berarti banyak yang sudah sembuh dan berkurangnya masyarakat yang terpapar. Semoga Bantuan Pemko Tanjungpinang berupa Nasi Kotak solusi bagi masyarakat dalam mengurangi beban saat isoman,”katanya.

Baca Juga :   Kapolsek Tanjungpinang Timur, Dapat Ucapan Terima Kasih dari RT Atas Bantuan Goro Pasca Longsor

Bahkan diketahui kini Tanjungpinang sudah kembali ke zona orange. Mudah-mudahan masuk ke zona hijau secepatnya. Hal yag sama dikatakan oleh Jubir Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang Rustam mengucapkan rasa syukur atas berkurangnya pasien yang terpapar Covid-19 di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang kembali menurun menjadi 727 kasus dibanding hari sebelumnya 764 kasus, dari 727 kasus yang masih aktif, sebanyak 85 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 66 orang menjalani isolasi di Lohas dan 576 melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah,” terangnya.

Baca Juga :   Lahan Seluas Satu Hektare di Tanjungpinang Kembali Hangus Dilahap Si Jago Merah

Penurunan ini terjadi karena pertambahan kasus terkonfirmasi baru hanya 32 orang sementara meninggal 4 orang dan sembuh bertambah 65 orang.
Sementara, daftar penerima nasi kotak pasien isoman Covid-19 hari kelima sebanyak 468 pasien.(Joen)

Artikel sebelumyaKemenko PMK RI Tinjau Kelayakan Beras di Gudang Bulog Tanjungpinang
Artikel berikutnyaBesok Konser Musik Virtual Kembali Hadir, Menghibur Warga Isoman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.