Beranda Kepri Tanjungpinang Kemenko PMK RI Tinjau Kelayakan Beras di Gudang Bulog Tanjungpinang

Kemenko PMK RI Tinjau Kelayakan Beras di Gudang Bulog Tanjungpinang

43
0

Putrakepri.com,Tanjungpinang- Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Kemenko PMK) Muhadjir Effendy bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meninjau gudang beras bulog di Km 5 bawah Tanjungpinang, Kamis (12/08/21 ).

Peninjauan itu tak lain adalah untuk memastikan bansos berupa beras bulog di wilayah Provinsi Kepri layak untuk di Konsumsi bagi masyarakat dalam masa PPKM saat ini

Menko PMK Muhadjir Effendy yang meninjau langsung menjelaskan bansos di Kepri terutama beras sudah sangat bagus baik dalam kemasannya maupun distribusi

Baca Juga :   Mari Bersama Jaga Keindahan Wisata Dompak

” Saya berpesan hati – hati jangan sampai beras yang tidak layak untuk di bagikan kepada masyarakat nanti pak Gubernur akan kita awasi, ” ujarnya saat berada di gudang bulog.

Muhadjir melanjutkan, jika ada masyarakat yang komplain bantuan beras tersebut harus segera secepatnya di respon oleh PT Pos sebagai transporter ataupun Bulog sebagai penyedia.

” Tadi juga sudah saya minta sesuai dengan kebijakan pemerintah beras yang di bagikan adalah beras lokal, yang di maksud beras tidak harus dari Kepri melainkan beras lokal dari Provinsi lain. Berdasarkan hasil kunjungan di beberapa daerah mengalami surplus beras sedangkan stok beras di Kepri mencukupi, ” lanjutnya.

Baca Juga :   Tidak Terbukti Bersalah, Nguan Seng di Bebaskan dari Segala Tuntutan

Sementara Kepala Bulog Tanjungpinang, Parhulutan Siregar mengungkapkan, saat ini beras yang ada di gudang sekitar 500 an tapi masih dalam proses bongkar sehingga masih ada 700 beras.

” Sekitar kurang lebih ada 2000 ton beras masih ada 500 ton beras masih dalam perjalanan. Tapi kondisi real saat ini ada 500 ton beras. Untuk stok beras di Kepri sendiri seperti Natuna langsung dari Jakarta sedangkan Tanjungpinang, Anambas dan lingga langsung dari gudang sini, ” terangnya.

Selain itu kunjungan Kemenko PMK RI juga menyerahan bantuan sembako secara langsung kepada warga di perumahan Kelurahan Tanjung Unggat.(Joen)

Artikel sebelumyaBupati Bintan, Apri Resmi di Tahan KPK Terkait Kasus KPBPB
Artikel berikutnyaSetiap Hari Daftar Penerima Nasi Kotak Pasien Isoman Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.