Beranda Kepri Tanjungpinang BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH dan Sembako Pada Masyarakat

BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH dan Sembako Pada Masyarakat

235
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako/BPNT dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti saat ini, Bank Negara Indonesia (BNI) telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.

Pemimpin BNI Cabang Tanjungpinang Deni Satria mengungkapkan, BNI Cabang Tanjungpinang juga mengemban tugas dalam penyaluran program sembako kepada 5,7 Juta KPM dengan Total Dana sebesar Rp.9,46 Triliun dan Bansos PKH kepada 5,7 Juta KPM dengan Total dana sebesar Rp. 9,46 Triliun dan Bansos PKH kepada 4,1 Juta PKM dengan total 7, 05 Triliun tersebut. Hal ini sesuai dalam arahan presiden sebelumnya dan hasil rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi pada 22 Juli yang lalu.

Baca Juga :   Usai Nyoblos, Sekda Pantau TPS di Tanjungpinang

”Saat ini BNI Cabang Tanjungpinang juga Ikut menyalurkan terkait bantuan tersebut, semua dana tersebut telah langsung disalurkan kepada rekening & Wallet KPM sesuai peruntukannya,” ujar Deni Satria Senin (02/08/21).

Selain itu, Menurut Deni Satria juga menjelaskan, penyaluran program ini berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dinas Sosial, Satgas Covid, Aparat Keamanan dan Pendamping Bansos.

” BNI melakukan upaya percepatan dengan berbagai cara diantaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima yaitu Program sembako/BPNT dalam 3(tiga) tahap sekaligus yaitu Tahap VII, VIII dan IX dan Bansos PKH 1 (satu) Tahap, ” ujarnya.

Baca Juga :   DPMD Kepri Menggelar Fasilitasi Percepatan Peningkatan Cakupan Akte Kelahiran

Disamping itu upaya lainnya yang dilakukan oleh BNI yakni mengingatkan e-Warong/Agen46 penyalur Bansos untuk memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI diseluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stock uang yang selalu terjaga serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong/Agen46 maupun di ATM.

Dikesempatan yang sama dalam himbauanya Deni Satria juga mengatakan, ”Kepada seluruh KPM Penerima Bansos untuk segera mencairkan semua Bansos yang sudah masuk rekening atau wallet masing masing yaitu Program Sembako yang sudah masuk dalam 3(tiga) tahap dan atau Bansos PKH yang sudah masuk satu tahap, baik di e-warong/Agen46 maupun ATM BNI yang tersebar di seluruh BNI Cabang Tanjungpinang,” jelas pungkasnya.

Baca Juga :   pengacara Edward Arfa bersama Gindo SH Asistennya,Ditabrak Pengendara Sepeda Motor

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsing dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah, maka percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.( Adv/NH)

Artikel sebelumyaPPKM Darurat Level 4 Kota Tanjungpinang Diperpanjang 14 Hari Lagi
Artikel berikutnyaKabar Gembira, Antigen Perjalanan Domestik Akan di Tiadakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.