Beranda Kepri Tanjungpinang 365 Napi Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang di Vaksin

365 Napi Lapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang di Vaksin

66
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Dengan tingkat kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang dan Bintan saat ini. Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ikuti kegiatan Vaksinasi Sinovac. Sebanyak 365 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang mengikuti kegiatan Vaksinasi tanpa terkecuali, Selasa (6/7/21).

Bersama Polres Bintan, Sempena peringatan HUT Polri ke-75 tahun 2021 dan dalam Tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, Transformasi Menuju Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang bekerja sama dengan Polres Bintan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan Puskesmas Kawal, dalam hal ini sebagai Tim Gugus Covid daerah Kabupaten Bintan untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi dimaksud.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi ini melibatkan seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang untuk persiapan acara sampai dengan selesai pelaksanaan yang dibentuk dalam Surat Perintah Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Sayuran, Petani Bisa Manfaatkan Lahan Tidur

Kegiatan ini dihadiri oleh 5 Orang Petugas dari Polres Bintan, 4 Orang Petugas dari Polsek Gunung Kijang, 2 Orang Petugas Medis dari Puskesmas Kawal, 1 Orang Petugas Medis dari Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dan ditambah dengan 2 Orang Petugas Medis dari Lapas Kelas IIA Tanjungpinang sebagai Tim Pelaksana Vaksinasi. Jenis Vaksin yang akan digunakan pada Kegiatan ini adalah Sinovac Vaksin.

Tim Penyelenggara dan Medis juga memberikan Fasilitas Vaksinasi Sinovac ini kepada Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang belum mengikuti Vaksinasi, dalam kesempatan ini Tim juga memberikan kesempatan kepada Keluarga dari Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang mungkin juga belum mengikuti Vaksinasi dengan membawa syarat Administrasi yaitu KTP.

Baca Juga :   Mari Hadiri Pesta Seni Purnama di Penyengat

“Vaksinasi dilaksanakan kepada 365 Warga Binaan yang memiliki KTP, untuk Warga Binaan yang tidak memiliki KTP juga berkesempatan untuk divaksin, tentunya setelah melewati tahap Assesmen, yang meliputi pendataan terhadap Orang yang memiliki Penyakit Bawaan atau tidak memungkinkan untuk divaksin karena resiko penyakit tertentu,” kata Kalapas Wahyu Hidayat.

Keluarga Besar Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Mendukung Program Percepatan Penanganan Covid-19 dengan tidak bosan-bosannya mengingatkan dan memberi perintah kepada Seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang pada khususnya, untuk terus Menerapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat, mendukung Program Pemerintah dengan melaksanakan Vaksin.

“Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama, upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila semua Orang bisa bekerjasama didalamnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa Wabah Covid-19 ini masih ada dan berpotensi menularkan bahkan mengancam nyawa seseorang. Bersama kita akan bisa melewati badai ini, tentunya dengan harapan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Kepada Warga Binaan yang mengikuti kegiatan Vaksin ini dengan baik, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dan antusiasnya. Semoga kita selalu diberikan kesehatan.” tegas Wahyu Hidayat

Baca Juga :   FKPPI XXXI Provinsi Kepri Mengecam Aksi Teroris

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan 1 (satu) Hari di Ruang Kunjungan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

“Ruang Pelaksanaan Vaksinasi juga dilengkapi dengan Sarpras yang meliputi Sarung Tangan dan Handsanitizer. Mobilitas Warga Binaan yang ingin melaksanakan Vaksin juga dibatasi dengan cara bergantian mulai dari Blok (Kamar Hunian) masing-masing, hal ini merupakan upaya untuk menghindari Kerumunan didalam Ruang Pelaksanaan Vaksin,” pungkasnya.(Joen)

Artikel sebelumyaKapolres Bintan : Mari Sukseskan Program Sejuta Vaksin
Artikel berikutnyaGubernur Yakin Ekonomi Kepri Bisa Cepat Pulih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.