Beranda Kepri Tanjungpinang Masyarakat Mengeluh, Harga GeNose Rp 50 Ribu di Dabo Singkep

Masyarakat Mengeluh, Harga GeNose Rp 50 Ribu di Dabo Singkep

174
0

Putrakeori.com, Tanjungpinang-PT Kimia Farma Diagnostika atas nama Perusahaan Kimia Farma telah menurunkan tarif genose, menurunkan tarif GeNose C-19 dari Rp 40.000 menjadi Rp 30.000 setelah Gubernur Kepulauan Riau mengajukan surat permohonan.

Berdasarkan surat Kimia Farma Nomor:113tKU 000/KFDNV2A21 tertanggal 8 Juni 2021 tentang Penyesuaian Tarif Pengujian GeNose C-19.

Kabar itu tentunya menyenangkan bagi masyarakat Kepri yang sering melakukan keberangkatan antara Kabupaten di Provinsi Kepri.

Namun kenyataannya tidak semua diberlakukan sama dalam ketetapan harga GeNose itu. Terbukti pada Klinik Singkep Farma yang ada di Pelabuhan Dabo Singkep malah menetapkan harga Rp. 50.000 di pelabuhan Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Jumat (18/6/21).

Baca Juga :   Selain Bintan, Ini Daerah Yang Menyiapkan Alokasi Anggaran Seragam Sekolah Gratis

Hal itu dikatakan oleh seorang warga Mardani, yang kerap melakukan perjalanan dari Tanjungpinang ke Dabo Singkep.

“Surat dari klinik ini saya bawa dari Tanjungpianang ke Dabo Singkep sebagai bukti nanti di Pelabuhan Dabo bahwa saya sudah di GeNose. Saya hanya membayar Rp 30.000. Namun saat saya melakukan perjalanan dari Dabo Singkep ke Tanjungpinang lakukan GeNose saya diminta pembayaran 50.000,” katanya.

Menurutnya saat dirinya melakukan tes GeNose di Tanjungpjnang ada kwibtansi tertulis Rp 30.000 namun yang di Dabo Singkep senilai Rp 50.000 tidak pakai kwintsi.

Baca Juga :   Putri Daerah Kepri Raih Juara III Fashion Se Indonesia

“Semua penumpang dari dabo mau ke Tanjungpinang Rp 50.000 sama juga penumpang dari Dabo mau ke Batam dan tidak pakai kwintansi,” jelasnya sambil menunjukan bukti surat lainnya.

Joen

Artikel sebelumyaPanglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun
Artikel berikutnyaSeorang Balita Saat Main Air Hujan, Terseret Drainase dan Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.