Beranda Kepri Lingga Ansar Resmi Buka Pelaksanaan TMMD Ke -111 di Kabupaten Lingga

Ansar Resmi Buka Pelaksanaan TMMD Ke -111 di Kabupaten Lingga

33
0

Putrakepri.com, Lingga– Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/06/2021) pagi.

Program TMMD sendiri merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dan departemen, lembaga pemerintah non-kementerian, Polri, pemerintah daerah, serta komponen masyarakat lainnya.

Pembukaan kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 ini dilaksanakan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang langsung dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan di hadiri oleh Kapolda Kepri serta Danlantamal IV.

Baca Juga :   Tambah Kuota SDM Berilmu dan Beriman

Usai kegiatan pembukaan kegiatan TMMD, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengatakan kalau kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

“TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 TA. 2021 yang dilaksanakan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga,” kata Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Lanjut Dandim, selain didukung oleh anggaran dari pihak Mabes, ia juga mengatakan kalau kegiatan tersebut juga didukung anggaran dari pemerintah daerah.

“Kegiatan kali ini kita mengerjakan kegiatan sasaran nonfisik dan sasaran fisik. Anggarannya didukung oleh pemerintah daerah berupa kegiatan fisik, yaitu pembangunan jalan, gorong-gorong dengan box culvert. Kemudian kalau untuk nonfisik, kita bergabung dengan OPD yang terkait,” papar Dandim.

Baca Juga :   Pos AL PENUBA Berhasil Bantu Evakuasi Korban Kebakaran Kapal di Laut

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad yang menghadiri sekaligus meresmikan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Lingga dan mengatakan kalau dipilihnya Desa Marok Tua sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini dikarenakan daerah tersebut terletak di daerah terpencil.

“Dipilihnya Desa Marok Tua karena letaknya yang agak terpencil, sehingga hal Itu juga salah satu sasaran yang harus dicapai, serta kita juga menyampaikan sangat mengapresiasi TNI dalam hal ini Kodim 0315/Bintan yang telah menggelar kegiatan ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Minta Dukungan Menteri Perindustrian Bangun Pabrik Gula di Lingga

Setelah selesai kegiatan pembukaan TNI Manunggal Masyarakat Desa, dilanjutkan dengan melihat langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Para tenaga kesehatan dari TNI-Polri dan Pemkab Lingga di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Joen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.