Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Satu – Satunya Perempuan Saat Rapat Bersama Presiden

Rahma Satu – Satunya Perempuan Saat Rapat Bersama Presiden

127
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Riau dan melaksanakan rapat bersama seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Kepri di Gedung Daerah, Rabu (19/05).

Tampak Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP satu-satunya perempuan pada agenda rapat bersama Walikota dan Bupati tersebut.

Sebelum kedatangan RI 1 di Tanjungpinang, Rahma terlebih dahulu meninjau pelaksanaan vaksin bagi lansia dan pelayan publik, juga kesiapan penerimaan pengarahan Presiden yang akan dilakukan secara virtual di Puskesmas batu 10.

“Alhamdulilah Presiden RI berkesempatan mengunjungi kota Tanjungpinang terkait vaksinasi. Ini sebagai salah satu bukti kepedulian beliau terhadap kesehatan masyarakat di Provinsi Kepri, ” ucap Rahma saat melakukan peninjauan.

Diketahui jumlah target orang yang akan di vaksin di kota tanjungpinang sebanyak 157.525 orang, dengan rincian jumlah Lansia 18.819 orang, untuk usia 18-59 tahun sebanyak 138.706 orang. Sedangkan total yang sudah di vaksin sebanyak 35.801 orang atau sekitar 22.73%.

Baca Juga :   Temu Ramah Dengan Pengusaha, Walikota : "Mari Bersama Bangun Tanjungpinang"

“Jumlah masyarakat yang divaksin hari ini
sebanyak 1000 orang yang tersebar di 10 titik pelaksanaan kesehatan yaitu di 7 Puskesmas dan 3 rumah sakit, ” jelas Rahma.

Diketahui, rombongan kepala negara melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan vaksin ke Kepulauan Riau. Rombongan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi beserta rombongan meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan. Saat perjalanan dari bandara, Jokowi yang sudah ditunggu kedatangannya oleh masyarakat kota Tanjungpinang disisi jalan seputaran jalan ganet disapa oleh orang nomor 1 di Indonesia itu dengan membagikan kaos dari dari dalam mobil.

Baca Juga :   Peringati Hari Kartini, PLN Tanjungpinang Gelar Lomba Masak

Setibanya di PT. BIIE, Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menyapa dan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin serentak di tujuh Kabupaten/Kota Kepulauan Riau secara virtual dengan pejabat daerah, dengan menanyakan jumlah masyarakat yang telah di vaksin dan kendala yang dihadapi.

“Tingkatkan presentasi jumlah penerima vaksin di Kepri, dengan harapan terbentuk kekebalan imun tubuh agar dapat kembali ke keadaan normal, ” ucap Jokowi.

Terkait kuota vaksin, Jokowi memerintahkan kepada Menteri Kesehatan agar suplai vaksin jangan sampai terlambat, juga mengimbau kepada seluruh kabupaten/kota agar mendahulukan vaksin bagi lansia. Terakhir presiden berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas apapun sehari-hari.

Agenda kunjungan kerja dilanjutkan dengan pengarahan Presiden kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Kepuluan Riau yang juga dilaksanakan secara virtual dari gedung daerah.

Baca Juga :   Irup di SMAN 1 Tanjungpinang, Pesan Wagub: Belajar, Belajar dan Belajar

Hadir Sekretaris daerah Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad S bersama unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang yang terpusat di puskesmas batu 10.

Pada kesempatan itu Presiden meminta peran aktif Forkopimda dalam menekan laju penyebaran covid di daerah masing-masing, dikarenakan tren konfirmasi positif covid-19 di Kepri terus mengalami kenaikan.

“Untuk itu agar kita selalu waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus covid-19 disekitar kita, ” ujarnya.

Menteri kesehatan juga menambahkan agar terus mengedukasi masyarakat mengenai disiplin memakai masker. Penggunaan masker yang benar dapat memproteksi diri dari bahaya Covid-19.

“Karena jika kita menggunakan masker, 95 persen dapat mencegah penularan virus, ” tutup Budi Gunadi Sadikin.(Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.