Beranda Kepri Bintan 265 WBP Kelas IIA Tanjungpinang Diusulkan Remisi dan Masih Menunggu SK Pusat

265 WBP Kelas IIA Tanjungpinang Diusulkan Remisi dan Masih Menunggu SK Pusat

57
0

Putrakepri.com, Bintan – Sebanyak 265 Warga Binaan( WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang mendapatkan pengurangan masa tahanan (remisi) keagamaan yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021, namun hal terkait masih dalam proses pengusulan oleh pihak Lapas dan masih menunggu SK dari pusat. Rabu(05/05/21).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi oleh media ini

” Belum lagi mbak, saat ini masih dalam proses pengusulan remisi keagamaan yaitu Hari Raya Idul Fitri, sementara yang diusulkan ada 265 WBP dan masih menunggu SK dari pusat, ” katanya.Rabu (05/05/21) sore.

Baca Juga :   Pemkab Bintan Cairkan Dana Operasional RT/RW Triwulan II Sebelum Lebaran.

Lebih lanjut Wahyu Hidayat juga mengharapkan agar pengusulan remisi keagamaan bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang tersebut bisa disetujui dan SK secepatnya bisa keluar.

” Bagi Napi yang mendapatkan remisi agar dapat berbuat yang lebih baik lagi, tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani sisa pidananya, ” harapnya.

Adapun syarat dan ketentuan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mendapatkan remisi keagamaan tersebut diantaranya adalah, berkelakuan baik, telah menjalani masa pidananya lebih dari 6 ( enam ) bulan, serta telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas dengan predikat baik.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.