Beranda Kepri Bintan Peresmian SAE Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Oleh Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri

Peresmian SAE Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Oleh Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri

94
0

Putrakepri.com, Bintan- Kegiatan Peresmian Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ditandai dengan Pemotongan Pita secara simbolis.

Selain itu juga dilakukan Penaburan Benih Ikan Nila dan Lele serta Penanaman Bibit Jagung Pulut yang dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin.

Dengan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti beserta Jajaran dari Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Tanjungpinang-Bintan.

Kegiatan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) merupakan Wadah untuk menyalurkan Aktifitas dan Kemampuan yang dirangkum dalam bentuk Asimilasi sebelum Warga Binaan kembali ke masyarakat.

Baca Juga :   Bersinergi Brantas Peredaran Narkoba Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Laksanakan Razia Gabungan

Kegiatan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) adalah suatu bentuk Pembinaan Kemandirian bagi WBP.

“Saya berharap dengan dibukanya sarana asimilasi dan edukasi ini diharapkan warga binaan pemasyarakatan dapat meningkatkan kreatifitas dan skil agar menjadi bekal saat bebas nanti, ” harap Husni Thamrin.

Warga Binaan sesungguhnya memiliki Potensi yang sangat besar, dengan Produktivitas tinggi dalam menghasilkan berbagai macam produk yang akan memiliki nilai.

Potensi yang dimiliki oleh Warga Binaan tersebut harus terus dikembangkan. Hal ini bertujuan agar pada saat Warga Binaan kembali ke Masyarakat menjadi lebih mandiri atau bahkan membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga :   Bupati Bintan Lantik 27 Kepala sekolah SD dan SMP

Warga Binaan berproses hingga menjadi mandiri, sehingga pada saat kembali ke masyarakat kelak akan menjadi warga yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, keluarga juga Negara.

” Mereka (WBP) melakukan kesalahan, mereka membayarnya dengan karya, dukungan harus kita berikan agar kelak setiap Warga Binaan bisa membuktikan diri dan berkontribusi kepada masyarakat serta Negara dengan Karya, ” pungkas Husni.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.