Beranda Kepri Tanjungpinang Apakah Puas Dengan Pelayanan Satgas SIM Polres Tanjungpinang ? Yuk Scan Barcode-nya

Apakah Puas Dengan Pelayanan Satgas SIM Polres Tanjungpinang ? Yuk Scan Barcode-nya

88
0

Putrakepri. com, Tanjungpinang- Senin (26/04/21), Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bukan lagi dianggap sebagai sebuah kewajiban bagi penyelenggaraan pelayanan publik. Namun, sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap Unit Pelayanan Publik (UPP) termasuk Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang. Hasil survei tersebut digunakan sebagai dasar perbaikan pelayanan dari berbagai sisi, termasuk kebijakan.

Kini Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang telah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara online. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang terhadap masyarakat serta juga dapat menjadi penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Baca Juga :   216 CPNS Pemko Tanjungpinang Terima SK, Ini Harapan Wali Kota

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya Pelayanan Satpas SIM maka kami berinovasi merubah Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang tadinya manual menggunakan Tablet Survey Kepuasan Masyarakat namun kini pemohon Satpas SIM cukup melakukan scan barcode saja sehingga pengisiannya secara online.

“SKM ini nantinya akan kita analisa dan evaluasi setiap bulannya sehingga apa yang menjadi kekuarangan terhadap pelayanan kami akan kami tindak lanjuti dan yang baik akan kami pertahankan”, tutur AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M.

Baca Juga :   Razia Rapid Tes, 2 Orang Karyawan Swalayan Bintan 21 Reaktif

“Nilai SKM ini nantinya akan kami upload dijejaring media sosial baik di Instagram, Facebook, Twittter maupun di ruang Pelayanan Satpas SIM itu sendiri”, tambah AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini bahwa kita dianjurkan untuk menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat maka dengan demikian SKM Online dengan menggunakan barcode merupakan cara yang efektif dan efisien untuk melakukan survei kepuasan masyarakat karena kita tidak bersentuhan serta dapat menggunakan smartphone sendiri.

Baca Juga :   Panen Kurma Perdana di PN Tanjungpinang, Wagub Mintan Diseriuskan

Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang akan terus meningkatkan mutu pelayanan yang prima untuk menjadi Polri yang Presisi, karena kepuasan masyarakat merupakan kebanggaan kami.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.