Beranda Kepri Bintan Peringatan HBP ke-57 LP Kelas IIA menjadi pusat program One Day One...

Peringatan HBP ke-57 LP Kelas IIA menjadi pusat program One Day One Prison’s Product

161
0

Putrakepri.com, Bintan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang melakukan persiapan jelang memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 57 Tahun 2021, Kamis (22/04/21).

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, akan menjadi pusat 5 kegiatan yang akan dilangsungkan pada tanggal 26 April 2021 oleh Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Pemasyarakatan se- Kepulauan Riau.

Adapun Unit Pelaksana Teknis yang akan hadir antara lain Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Rutan Tanjungpinang, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara, Lapas Kelas IIA Batam, Rumah Tahanan Kelas IIA Batam, serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Batam, dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam.

Baca Juga :   Bupati Bintan Lepas Peserta Jalan Santai Gebyar 2 Kelurahan

Wahyu Hidayat, Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menerangkan dirinya beserta jajarannya melakukan persiapan Kegiatan ini secara matang.

Hal ini sebagaimana yang di sampaikan beliau saat di temui di ruangan kerja kantor Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Jum’at (23/04).

“ Kantor kami akan menjadi pusat program One Day One Prison’s Product dengan melaksanakan 5 rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 26 April Mendatang, ” ujar Wahyu.

Adapun 5 Kegiatan yang terdapat dalam program tersebut yaitu diantaranya 1. Peresmian Sarana Asimilasi Edukasi ( SAE ), 2. Launching Layanan PASTI BATIN AMAN ( Pastikan Barang Titipan Anda Aman ), 3. Zoom Meeting kegiatan One Day One Prison’s Product dan Pameran Hasil Karya Wara Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) UPT Pemasyarakatan Se Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Biaya Perbaikan Pagar Makam Capai Ratusan Juta

4. Media Ghaterig menjadikan media sebagai partner pembinaan Lapas dan Rutan, dan 5. Tausiah dan Melaksanakan kegiatan buka puasa Bersama.

Selain itu Wahyu Hidayat juga mengharapkan, Dalam pelaksanaan kegiatan peresmiaan Sarana Asimilasi Edukasi di harapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau, beserta jajaran Kepala Divisi melaksanakan kegiatan Penaburan Bibit Ikan dan Penanaman Benih Jagung.

Selanjutnya di tampilkan simulasi dan peragaan tentang manfaat Layanan PASTI BATIN AMAN ( Pastikan Barang Titipan Anda Aman ) oleh Kepala Kesatuan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang dan jajaran.

Baca Juga :   Kunjungan Karorena Polda Kepri Rangka Asistensi Dan Supervisi Implementasi Direktif Harkamtibmas Di Polres Bintan Dan Polsek Jajaran

” Kegiatan ini kita rencanakan sebaik mungkin agar Pemasyarakatan di Usia yang ke- 57 Tahun ini sesuai tema pemasyarakatan Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju, ” harapnya.

Dengan diadakan kegiatan One Day One Prison’s Product ini di harapkan dapat meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan, dengan membeli produk napi dalam satu hari pada tanggal 26 April 2021.

” Terkait hal ini Oleh petugas dan masyarakat juga pada hari itu akan dihitung langsung omset penjualan dan nilai Penerimaan Negara Bukan Pajak  ( PNBP ) juga menambah penghasilan negara dalam program ini, ” pungkas Wahyu Hidayat. ( Nur )

Artikel sebelumyaApakah Puas Dengan SKCK Tanjungopinang Yuk Ini Scan Barcodenya
Artikel berikutnyaJelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Polres Tanjungpinang Gelar Rakor Bersama FKPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.