Beranda Kepri Bintan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I Astra Zeneca Kepada Bhayangkari Polres Bintan

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I Astra Zeneca Kepada Bhayangkari Polres Bintan

93
0

Putrakepri.com, Bintan- Telah dilaksanakan Vaksinasi Tahap I Astra Zeneca Kepada Bhayangkari Polres Bintan Oleh Urkes Polres Bintan Bersama Puskesmas Sri Bintan di ruangan Urkes Polres Bintan sebanyak 80 orang dengan rincian 75 orang Bhayangkari dan 5 orang keluarga Polri.

Tentu Akhir-akhir ini kita sering mendengar kata vaksin maupun vaksinasi, terlebih lagi pemerintah telah melaksanakan vaksinasi covid-19 yang merupakan salah satu upaya menangani pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Saat ini pemerintah telah gencar-gencarnya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan vaksinasi yang telah berlangsung. Untuk itu mari kita ketahui terlebih dahulu tentang manfaat Vaksin serta bagaimana keamanannya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Bintan Akan Serahkan Empat Unit Pompong ke Warga Bintan

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut masih sama seperti sebelumya dengan beberapa tahapan yaitu penerima Vaksin harus mendaftar dengan membawa KTP dan mengisi blanko data.

Bahwa setuju untuk menerima Vaksin tesebut, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk.

Selanjutnya jika sudah dinyatakan siap dan setuju maka langsung dilakukan Vaksinasi kepada penerima oleh petugas medis.

Bagi yang sudah menerima Vaksinasi untuk dapat beristrahat sementara selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya.

Baca Juga :   Safari Ramadan 1440 H di Kecamtan Gunung Kijang

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K. M.M menyampaikan pelaksanaan vaksin tahap I kepada Bhayangkari Polres Bintan.

“ Kali ini kita melaksanakan kembali Vaksinasi Tahap I Astra Zeneca kepada Bhayangkari Polres Bintan, ” jelasnya.

Untuk selanjutnya bagi Bhayangkari yang belum di Vaksinasi akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 di ruang Urkes Polres Bintan.

” Selain dari anggota Bhayangkari Vaksinasi juga akan dilaksanakan terhadap Pensiunan Polri dan Warakawuri serta keluarga besar Polres Bintan, ” tutupnya.( ** )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.