Beranda Advertorial Wagub Marlin Dorong Vaksinasi Lansia dan Para Guru

Wagub Marlin Dorong Vaksinasi Lansia dan Para Guru

0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina mengajak warga lanjut usia untuk bersegera melaksanakan vaksinasi. Demikian juga para guru, terlebih pada tahun ajaran baru nanti sekolah tatap muka secara bertahap se-Indonesia mulai dilaksanakan.

“Dari dosis vaksin yang masih tersedia, kita berharap para lansia terlebih dahulu yang divaksin. Karena mereka punya resiko besar terhadap virus ini,” kata Wagub Marlin saat Safari Ramadhan di Masjid Istiqomah Jl Ir. Sutami Simpang Perla, Tanjungpinang, Sabtu (17/4) malam.

Pemprov Kepri pun sudah mengeluarkan imbauan untuk mempercepat vaksinasi untuk lansia. Imbauan itu disampaikan ke Wali Kota Tanjungpinang, serta OPD di lingkungan Pemprov Kepri. untuk mendukung program ini dengan membawa orang tuanya ke pusat vaksinasi.

Baca Juga :   Penyebab Lelaki Paruh Baya Tewas di Kamar Kostnya Terungkap

Kepada jamaah masjid, Wagub Marlin menyampai jika ada warga lansia di rumahnya segeralah untuk divaksin. Daftarkan kepada dinas kesehatan atau langsung dibawa ke pusat vaksinasi.

Menurut Wagub Marlin, vaksinasi ini sangat penting dalam upaya menekan sebaran pandemi Covid-19. Terlebih dalam upaya kembali memulihkan ekonomi Kepri

“Kenapa ini penting sekali, karena ini untuk memperbaiki ekonomi. Bagaimana kita memulihkan perekonomian yang dicanangkan tapi Covid-19-nya masih ada,” tambah Marlin.

Wagub Marlin pun kembali mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan. Terlebih kepada anak-anak yang akan melangsungkan sekolah tatap muka.

Baca Juga :   Kejati Panggil Kabag Kasubag dan Bendahara Humas Pemkab Karimun, Tindak Lanjuti Laporan LSM Forkorindo Kepri

“Karena Kota Tanjungpinang dan Kota Batam ini lagi naik-naiknya Covid-19,” Wagub Marlin mengingatkan.

Sempena menyambut sekolah tatap muka akan dibuka secara bertahap, Wagub Marlin pun menekankan program vaksinasi untuk para guru. Karena syarat pertama untuk sekolah tatap muka adalah para pendidik harus sudah divaksin.

“Mudah-mudahan Kota Tanjungpinang para gurunya divaksin semuanya, karena daerah lain sudah hampir selesai termasuk dengan guru-guru TPQ,” kata Wagub Marlin.

Tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Provinsi Tengku Afrizal, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Kadis Pendidikan Muh Dali, Kabiro Kesra H. Aiyub, Kepala Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar, Camat Bukit Bestari Lia Adhayatni beserta jamaah Masjid Istiqomah.

Baca Juga :   Peringati Hari Kesehatan TNI AL, Lanal Dabo Singkep Gelar Khitanan Masal

Artikulli paraprakKunjungan Karorena Polda Kepri Rangka Asistensi Dan Supervisi Implementasi Direktif Harkamtibmas Di Polres Bintan Dan Polsek Jajaran
Artikulli tjetërSatlantas Polres Tanjungpinang Gelar Baksos Di Yayasan AYP Tahfidzul Qur’an

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.