Beranda Kepri Bintan Kapolres Bintan Berikan Semangat dan Motivasi Bagi Casis TMS

Kapolres Bintan Berikan Semangat dan Motivasi Bagi Casis TMS

80
0

Putrakepri.com, Bintan – Penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2021 saat ini sudah memasuki tahap Pemeriksaan Administrasi dan Pengumuman hasil Administrasi Awal Bintara Polri Dan Tamtama Polri Dalam Rangka Penerimaan Terpadu T.A 2021, seperti yang saat ini yang dilakukan oleh Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Bintan yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan pada Kamis (15/04/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M., didampingi Wakapolres Bintan Kompol Juleightin Siahaan, S.I.K., M.I.K., Kabagsumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar Butar, Kasipropram Ipda P. Hasibuan, Disduk Capil Kab. Bintan Budiana, S.Sos, Disdik Kab. Bintan Rasmawilayati, Bamin Siwas Polres Bintan Briptu Nursalam, Baurprovos Polres Bintan Briptu Jerry Jones Siallagan, Panitia Pabanrim Polres Bintan dan para Casis Bintara Polri dan Tamtama Polri Polres Bintan sebanyak 114 Casis yang terdiri dari Bintara, Bakomsus TI dan Tamtama Polri.

Baca Juga :   Berbagi Pengalaman, Wakil Bupati Beri Motivasi Semangat Beribadah

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M. Menyampaikan bahwa kegiatan Penerimaan Polri di Polres Bintan saat ini telah dilakukan 2 tahapan yaitu Pemeriksaan Administrasi Casis yang dilaksanakan pada rabu tanggal 14 April 2021 dan hari ini dilaksanakan pembacaan hasil keputusan hasil dari pemeriksaan administrasi.

“Kepada seluruh Casis saya ucapkan selamat kepada casis yang lulus / MS (Memenuhi Syarat) pada tahap ini dan untuk yang tidak lulus / TMS (Tidak Memenuhi Syarat) agar tidak berputus asa dan terus berjuang karna masih ada tahun depan untuk mecoba kembali, jadikan kegagalan tahun ini sebagai pelajaran dan persiapkan kekurangannya agar siap mengikuti seleksi tahun depan,” Ucapnya.

Baca Juga :   Jadikan Ajang Perubahan Dan Peningkatan Diri

Ingat penerimaan anggota Polri itu tidak dipunggut biaya sama sekali, sekali lagi tidak dipunggut biaya sama sekali, jadi jangan pernah percaya jika ada orang yang mengiming-imingkan atau menjanjikan dapat membantu meluluskan kalian dengan bayaran sejumlah uang karna itu semua bohong, lulus tidaknya kalian itu tergantung dari kemampuan kalian sendiri, jadi persiapkan diri kalian dengan matang untuk menghadapi setiap tahapan yang akan kalian hadapi nantinya, ” tambah Kapolres.

Selanjutnya penyampaian keputusan hasil pemeriksaan administrasi dibacakan oleh Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar Butar, yang mana dari hasil keputusan tersebut terdapat 96 casis Bintara PTU yang MS dari 106 Casis yang terdiri dari 84 pria dan 9 wanita, selanjutnya 5 orang Bakomsus TI dinyatakan MS dari 5 Casis dan 3 orang casis Tamtama dinyatakan MS dari 3 Casis.

Baca Juga :   Panen Bersama Kapolres Bintan

Adapun Casis yang tidak memenuhi syarat atau TMS sebanyak 13 casis dari Bintara PTU yang terdiri dari 7 pria dan 6 wanita dengan alasan 5 orang pria dinyatakan TMS karna kurang tinggi badan, 1 orang pria dinyatakan TMS karna salah memilih jurusan seleksi, 1 orang dinyatakan TMS karna pindah Pindah jalur seleksi dan 5 orang wanita dinyatakan TMS karna kurang tinggi badan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.