Beranda Kepri Tanjungpinang Aman Tersangka Lakalantas Di Tahan di Rumah

Aman Tersangka Lakalantas Di Tahan di Rumah

86
0

Putrakepri.com Tanjungpinang – Tersangka Lakalantas yang berakibat menewaskan 1 korban meninggal ditempat, pada kejadian 7 November tahun 2020 lalu, di Jalan Sei Ladi perempatan arah Kampung Bugis Kota Tanjungpinang, kini kembali dilanjutkan proses hukumnya.

Bertepatan pada hari Senin (12/04/21), Tersangka Aman dijemput oleh pihak polisi mendatangi ke kantor Kejari Tanjungpinang untuk serangakaian pemeriksaan oleh pihak Kejaksaan terkait kasusnya yang sudah memasuki babak penahanan.

Dengan berbagai pertimbangan serta kondisi tersangka kaki Patah dan masih memerlukan perawatan intensif, Aman kini ditetapkan untuk menjalani tahanan rumah, namun dalam satu Minggu harus wajib lapor ke Kejaksaan.

Baca Juga :   Kantor Disdukcapil Tetap Buka di Hari Pencoblosan

Aman dijadikan tersangka dalam kasus lakalantas ini berdasarkan surat perintah penangkapan No:Sp.Kap/04/XII/2020/Lantas yang memerintahkan Briptu Agung Permana Prayoga, Briptu Fantri Widianto, S.Sos dan Iptu Ridwan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Aman alias Man.
Karena diduga telah melakukan dugaan tindak pidana kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Sebagaimana dimaksud rumusan pasal 310 ayat (4) Undang-undang no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Briptu Agung dan Briptu Fantri yang menjemput Aman dari kediamannya menjelaskan ke media ini sambil memimpin Tersangka menuju ke ruang Kantor Kejaksaan Negeri Tanjungpinang .

Baca Juga :   Propam Polres Tanjungpinang Akan Tindak Tegas Anggota Masuk Tempat Hiburan Malam

” Ini tahap pertama diawal Januari 2021, P- 19 ditengah Februari dan P- 21 nya diakhir Februari,” ujarnya.

Saat disinggung apakah ini dilakukan atas aduan dari pihak korban atau gimana, pihak polisi tersebut mengatakan,

” Kejadian ini berdasarkan temuan polisi bukan aduan dari pihak korban yang meninggal dunia, ” ujar kedua polisi tersebut.

Pelimpahan kedua ini langsung diterima oleh Jaksa penuntut Umum (jpu) pada Kejaksaan Negri Tanjungpinang yakni Sari Ramadhani Lubis di ruang Kejari .

Dikarenakan melihat kondisi tersangka Aman yang belum sembuh sepenuhnya dan masih memerlukan perawatan, Dirinya menetapkan Aman untuk dilakukan penahanan rumah dengan surat perintah penahanan (tingkat penuntutan) Nomor:Print-419/L.10.10.3/Eku.2/04/2021.

Baca Juga :   Saksi Ferdy Siap Kembalikan Belasan Miliyar Uang Kerugian Negara

Sebelumnya, lakalantas ini terjadi, dua kendaraan roda dua saling adu kambing hingga mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia, sementara tersangka Aman mengalami patah kaki, dan kini jalani penahan rumah .(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.