Beranda Kepri Tanjungpinang Kantor Post Batu Tiga Lakukan Pembayaran BTS Masyarakat Tanjungpinang

Kantor Post Batu Tiga Lakukan Pembayaran BTS Masyarakat Tanjungpinang

97
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Kabar gembira bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah bisa melakukan pencairan langsung di Kantor Pos Batu 3 Kota Tanjungpinang, Senin (12/04).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pos Tanjungpinang, Donnirius Ibhar saat ditemui Media ini diruang Kantornya Senin (12/04/21) siang .

” Sekarang ini masih berlangsung dibelakang mbak, terkait penyerahan BST tahap 3 dan 4 tahun 2021 dengan jumlah penerimanya 941 Keluarga, ” ujar Doni.

Masih kata Donnirius ” Ditahap ini kita membayarkan 2 tahap, tahap 3 dan 4, jadi besarannya 600 ribu totalnya 564.600.000 karena ini dua tahap sekaligus, ” ungkapnya.

Donnirius juga menjelaskan dalam proses penyerahan Bantuan Sosial Tunai tersebut sesuai dengan persyaratan.

Baca Juga :   Sidang Lanjutan Tambang Bauksit Bintan Menghadirkan Belasan Orang Saksi

” Persyaratan yang sudah diajukan tersebut, penerima BTS harus membawa KTP yang tentunya masih berlaku, serta datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan, ” ucapnya.

Untuk di Tanjungpinang dan di kantor Pos, ini pelaksanaan Pembayaran dilaksanakan perdana pada hari ini Senin hingga Selasa besok ( 12-13 ) April 2021, dengan waktu terjadwal pada pukul 08.00 wib hingga pukul 15.00 Wib.

Bantuan Tunai Sosial ( BTS ) ini langsung diturunkan oleh Dinas Sosial.

“ Untuk data penerima BST tersebut sudah tercantum di Dinas Sosial ( Dinsos) berkoordinasi dengan Lurah setempat dan pemberitahuan langsung ke warga penerima, selanjutnya koordinasi pada pihak RT maupun RW nya, Jelas lanjut Donnirius.

Baca Juga :   Pemko Tanjungpinang Serahkan 1000 Sertifikat PTSL ke Masyarakat

Dijelaskan juga oleh Donnirius terkait besar pembayaran BTS tersebut yakni 300 ribu, dan kali ini pembayaran 2 tahap yaitu tahap 3 dan 4, maka jumlah yang dibayarkan ke penerima BTS sebesar 600 ribu.

” Karena ini dua tahap maka pembayaran tersebut diserahkan sebesar 600 ribu mbak, pertahapnya 300 ribu,”katanya.

Pada pelaksanaan pembayaran ini Donnirius juga menambahkan pihaknya sangat disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

“Jadi masing-masing Kelurahan sudah kita jadwalkan sehingga kita harapkan tidak terjadi penumpukan, seperti yang mbak sendiri lihat tidak ada penumpukan,” ungkapnya.

Disinggung apakah setelah ini ada lagi terkait sistem pembayaran BTS untuk 2 tahap atau lainnya Donni mengatakan.

“Jadi kami sebagai juru bayar hanya menunggu sifatnya, kalau memang Pemerintah akan menyalurkan lagi kita siap tentunya, ” pungkas Donnirius.

Baca Juga :   HUT HBA dan IAD, Kajati Kepri Beberkan Kasus yang Menonjol Selama 6 Bulan

Dalam menyambut bulan Ramadhan pelayanan di Kantor Post Batu 3 Kota Tanjungpinang ini kita akan tetap utamakan pelayanan ke masyarakat sesuai peraturan yang ada serta disiplin protokol kesehatan.

” Dengan adanya BTS ini kami merasa sangat terbantu sekali mbak, karena sebelumnya kami tidak ada dapat, dan sekarang ini Alhamdulillah kami dapat karena ini langsung dari Dinsos, Alhamdulillah saat kondisi Covid-19, kamipun susah tidak ada kerja dan pemasukan, apalagi sudah dekat bulan puasa, ” ujar salah satu warga penerima BTS dilokasi antrian penyerahan BTS Kantor Post Batu 3 Tanjungpinang. ( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.