Beranda Kepri Bintan Sambut HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 LP Kelas IIA Tanjungpinang Lakukan Donor Darah...

Sambut HUT Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 LP Kelas IIA Tanjungpinang Lakukan Donor Darah dan Konvasalen

81
0

Putrakepri.com, Bintan – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan (Hari Bhakti Pemasyarakatan) ke-57 Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen.

Hal ini dilaksanakan bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika, serta Rupbasan Tanjungpinang di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Tanjungpinang Jumat (09/04/21).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Nomor: PAS-UM.06.01-15 Tahun 2021 tentang Rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan guna meningkatkan Tujuan Pemasyarakatan yaitu sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dari Covid-19 dan juga membantu penderita lainnya agar pulih.

Baca Juga :   22 Napi Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Di Tes Urine

Seiring dengan terus bertambahnya kasus aktif covid-19 kebutuhan plasma konvalesen yang semakin meningkat, sehingga dibutuhkan penyiapan persediaan kebutuhan plasma konvalesen melalui para donor.

Pada kesempatan ini juga Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang  Wahyu Hidayat. Bc.IP, SE, M.Si menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengikuti kegiatan donor darah dan plasma konvalesen secara serentak dilaksanakan Mulai Pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama pegawai Lapas dan selanjutnya sarapan bersama. Setelah itu seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Tanjungpinang menuju ke Lapas Kelas IIA Narkotika Tanjungpinang untuk melaksanakan kegitan donor tersebut.

Baca Juga :   Bupati Bintan Kunjungi Posyandu Lansia Nusa Indah, Kampung Pisang

” Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat luar biasa, ketika kita ada niat untu berbagi sesama kita mungkin nanti ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita. Dan sebetulnya kita sedang melakukan suatu kegiatan amal ibadah yang tentunya juga berdampak pada kesehatan, ” ujar Wahyu Hidayat.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan menyambut hari bhakti pemasyarakatan dan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apabila kita sering melakukan donor darah maka darah kita akan pulih kembali dan kegiatan-kegiatan positif yang kita lakukan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari bhakti pemasyarakatan ke-57, ” pungkas Wahyu Hidayat.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.