Beranda Kepri Bintan Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kapolres Bintan Lakukan Pengecekan Stok BAPOKTING...

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kapolres Bintan Lakukan Pengecekan Stok BAPOKTING Di Wilayah Hukum Polsek Bintan Utara

65
0

Putrakepri.com, Bintan – Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan bahan penting (BAPOKTING) Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, M.M. di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, turun langsung melakukan pengecekan untuk memastikan ketersedian stok yang tersedia ditengah dampak Covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Rabu (7/4/21).

Kegiatan pengecekan BAPOKTING (Bahan Pokok dan Bahan Penting) ini juga di hadiri oleh Kompol Suharjono, S.E (Kapolsek Bintan Utara), Akp Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K (Kasat Reskrim Polres Bintan), Iptu Purbowo (Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara), Ipda Andy W. Silaen. SH (Panit II Intelkam Polsek Bintan Utara), Setia Kurniawan (PPNS Disperindag Kab. Bintan), Ramli (Kasi Ketahanan Pangan Kab. Bintan), Suheri (Sekretaris FKDM Kab. Bintan), R.E Situmorang, ST (PPNS Disperindag Provinsi), Nona Yani M. Abas Manupasa, S.IP. (Lurah Tanjung Uban Selatan), Personil Polres Bintan +/- 10 orang.

Baca Juga :   Siapkan Rp2,8 Miliar untuk Ruang Terbuka Hijau

Pengecekan tersebut dilakukan di 4 (empat) lokasi yaitu Pasar Baru yang beralamat di Jl.Pasar Baru Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara, Gudang distributor sembako milik Sdr. Indra Setiawan (Een) yang beralamat di Jl. Pasar Baru Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara, Gudang distributor sembako milik Sdr. Ang Mau (Ango) yang beralamat di Pelantar Indah Jl. R.E. Martadinata Kel. Tanjung Uban Kota Kec. Bintan Utara, PT. Subur Intisurya Gas (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji / SPPBE) yang beralamat di Jl. Indun Suri Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara

Selama kegiatan pengecekan Stok Bapokting berlangsung, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M. M. bersama rombongan juga melakukan Sidak di Pasar Baru Kel. Tanjung Uban Selatan Kec. Bintan Utara dengan hasil:
– Ikan Benggol Rp.20.000,-/Kg
– Sotong Rp.40.000,- s.d Rp.50.000,-/Kg
– Lele Rp.30.000,-/Kg
– Ayam Rp.38.000,-Kg (mengalami penurunan dari harga awal Rp.40.000,-/Kg)
– Daging Sapi Beku (No.1) Rp.98.000,-/Kg (mengalami kenaikan harga Rp.2.000,-/Kg dari harga sebelumnya Rp.96.000,-/Kg)
– Bawang Jawa Rp.28.000,-/Kg
– Bawang Bombay Rp.18.000,-/Kg
– Bawang India Rp.18.000,-/Kg
– Cabe Rawit Rp.60.000,-/Kg
– Cabe Merah Rp.55.000,-/Kg
– Cabe Setan Rp.65.000,-/Kg
– Cabe Kering Rp.65.000,-/Kg
– Kentang Medan Rp.14.000,-/Kg
– Wortel Rp.18.000,-/Kg

Baca Juga :   Anak dan Lansia Bintan Harus Sehat, Ibu Hamil Harus Cukup Gizi

Tujuan dilakasnakannya kegiatan pengecekan Stok Bapokting ini adalah untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga bapokting yang ada di wilkum Polsek Bintan Utara menjelang bulan suci ramadhan 1442 H, serta memastikan ketersediaan stok gas elpiji ukuran 3 Kg di Wilayah Kab. Bintan dan untuk meminimalisir adanya upaya para oknum untuk melakukan tindak pidana dan juga meminta kepada pihak distributor untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Pangan Kab. Bintan dan Polres Bintan untuk menjaga kestabilan harga dan Stok sembako di wilkum Polsek Bintan Utara.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Transportasi Laut Kepada SMAN 1 Mantang

Dalam penyampaian Bambang Sugihartono selaku Kapolres Bintan berharap agar para distributor tidak menaikkan harga yang signifikan, apabila nanti ditemukan hal-hal yang mengarah ke tindak pidana maka akan kami proses.

“Untuk pasokan gas melon subsidi ukuran 3 Kg sampai dengan saat ini di wilayah Kabupaten Bintan masih kondusif, adapun pasokan gas melon dalam 1 hari yaitu 11 LO dan dalam 1 Lo berisi 560 tabung”, tutup Bambang.(HPB)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.