Beranda Kepri Bintan Bersinergi Brantas Peredaran Narkoba Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Laksanakan Razia Gabungan

Bersinergi Brantas Peredaran Narkoba Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Laksanakan Razia Gabungan

66
0

Putrakepri.com, Bintan- Sambut hari Bhakti Bhakti Pemasyarakatan ke-75 Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang laksanakan Giat Penggeledahan Blok Hunian WBP. Selasa (06/04/21).

Pelaksanaan giat ini dilakukan bersama Polres Bintan bersama BNN Kota Tanjungpinang dan SAT-OPS PATNAL KORWIL KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Nomor: PAS-UM.06.01-15 Tahun 2021 tentang Rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan guna meningkatkan Tujuan Pemasyarakatan yaitu untuk mendeteksi dini adanya Gangguan Kamtib didalam Lapas serta langkah nyata dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Baca Juga :   Karhutla Hanguskan Empat Hektar Lahan di Bintan

Penggeledahan Blok Hunian secara serentak ini dilaksanakan Mulai Pukul 09.00 WIB s/d 10.45 WIB. Kegiatan diawali dengan Apel Bersama di Halaman Lapas Kelas IIA Tanjungpinang bersama semua Tim yang terkait, dilanjutkan dengan Arahan Kepala Lapas dan Pelaksanaan Penggeledahan Dipimpin langsung Oleh Kalapas dan didampingi oleh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Bersama Tim dari Polres Bintan dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Kijang dan Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Adapun sasaran dan Tujuan dari Kegiatan Penggeledahan Kamar Hunian ini adalah Kamar atau Blok Hunian menjadi Blok yang aman dari gangguan Kamtib (Kondusif) dan melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Baca Juga :   Petugas Lapas Kelas II A Tanjungpinang Gagalkan Penyeludupan Narkoba Jenis Sabu ke Dalam Lapas

Selanjutnya barang-barang/benda terlarang hasil penggeledahan kamar hunian akan diinventarisir dan didata untuk kemudian akan dimusnakan.

“Kepada Tim yang ikut serta dalam Kegiatan Penggeledahan ini agar tetap memperhatikan SOP penggeledahan dan memprioritaskan Keamanan dan Ketertiban serta tetap memperhatikan Protokol Covid yaitu dengan mencuci tangan, pemerikasaan suhu tubuh dan pemakaian masker, ” pesan Wahyu Hidayat.

Pelaksanaan penggeledahan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semua warga binaan kooperatif saat dilakukan penggeledahan. Pelaksanaan penggeledahan juga memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.