Beranda Kepri Tanjungpinang Ini Tanggapan Zulhidayat Terkait Aksi Dum Truk Bebas Pacu di Penimbunan Pengendalian...

Ini Tanggapan Zulhidayat Terkait Aksi Dum Truk Bebas Pacu di Penimbunan Pengendalian Banjir di Sei Jang

163
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Aktifitas Dum Truk bebas lancarkan aksinya dimalam hari pada Penimbunan pengendalian Banjir Jalan Pemuda Sei Jang Kota Tanjungpinang.

Berdasar informasi dan pantauan media dari awal kesepakatan bersama pengerjaan proyek polder penimbunan pengendalian banjir di Sei Jang tersebut tidak boleh menggunakan Dum Truk seharusnya menggunakan sarana volume kecil, namun kenyataannya hingga kini Dum Truk bebas hambatan bagai di jalan tol.

Selain aktivitas Dum Truk sangat memakan ruas jalan, ceceran tanah serta kerusakan fasilitas jalan akan terjadi serta polemik dari warga ataupun masyarakat yang timbul.

Baca Juga :   Ansar Bepesan Kepada Kepala Daerah Berikan kemudahan kepada para investor

Disinggung terkait hal itu Zulhidayat, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Tanjungpinang mengatakan saat dikonfirmasi oleh beberapa media seusai menghadiri Pelaksanaan Penandatanganan penyerahan Aset Daerah di Kantor Kejari Tanjungpinang.

” Jika dikerjakan dengan sarana bervolume kecil otomatis kesulitan untuk mengejar target, dan untuk kerusakan yang ditimbulkan otomatis sudah menjadi tanggung jawab Pemko, ” katanya.Kamis (01/04/21).

Warga sempat menghentikan pengerjaan tersebut disamping menggunakan dum truk juga tanah yang berserakan, namun tidak ada tindakan, hingga berpolemik di masyarakat, sementara proyek tersebut menggunakan dana APBN dengan nilai fantastis.

Baca Juga :   Terkait Hutang Piutang ACP Laporkan PT Syanur ke Polisi

Disamping itu PT. Belimbing Sriwijaya leluasa menggunakan dum truk meski tidak sesuai kesepakatan, diduga mendapat lampu hijau dan angin segar dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pekerjaan Pembangunan Folder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang yang bersumber dari dana APBN 2021 dengan nilai Rp.16.341.433.271,18 (enam belas milyar tiga ratus empat puluh satu juta dua ratus tujuh puluh satu ribu delapan belas rupiah)

Dimana sebagai Kontraktor Pelaksana yakni PT. Belimbing Sriwijaya dan CV. Vitech Pratama Consultant sebagai Konsultan Supervisi, dengan masa pengerjaan 300 hari kalender.(Nur)

Artikel sebelumyaMelalui Kesepakatan Bersama Pemkab Bintan Akan Serahkan 16 Aset Kota Tanjungpinang
Artikel berikutnyaTanggapan Sekda Bintan Terrkait Bangunan Kaca Puri di Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.