Beranda Kepri Tanjungpinang Dum Truk Tanpa Plat Nopol Kembali Beraksi di Penimbunan Proyek Penanganan Banjir...

Dum Truk Tanpa Plat Nopol Kembali Beraksi di Penimbunan Proyek Penanganan Banjir Sei Jang

174
0

Putrakepri.com,Tanjungpinang – Dalam pantauan media Selasa malam (30/03/21) aktifitas penimbunan pembangunan Folder Pengendalian Banjir di Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, kembali beroperasi.

Puluhan Dum Truk kembali melakukan aktivitas penimbunan di Pembangunan Folder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang, di Gang Natuna, Jalan Sei Jang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Puluhan Dum Truk tanpa menggunakan plat nomor polisi kondisi memakan akses jalan Kota Tanjungpinang yang ada di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda hingga Jalan Sei Jang.

Baca Juga :   Dewan Pers Verifikasi Berkas SMSI Kepri

” Sangat mengganggu sekali efek getaran dari aktivitas Lori itu belum lagi suara bising hingga kami tidak bisa tidur, ” ucap salah satu warga Gang Natuna Sei Jang.

Warga tidak pernah menghalangi penimbunan tersebut asal menggunakan truk yang sudah disepakati. Namun dalam kenyataannya pihak terkait sudah ingkar janji dan tetap pada pelaksanaan penimbunan tersebut di malam hari.

“Sesuai kesepakatan awal tidak boleh pakai lori roda 10 / besar kalau lori yang standart siang hari boleh kok,” tegasnya.

Baca Juga :   Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Berskala Besar, Dalam Rangka Opersi Mantap Praja Seligi 2020

Wargapun meminta Kontraktor Pelaksana yakni PT. Belimbing Sriwijaya dan CV. Vitech Pratama Consultant untuk bertanggung jawab akan hal ini.

Adapun pengerjaan proyek tersebut berdasarkan papan plang yang dipasang merupakan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Sumatera IV.

Yakni pekerjaan Pembangunan Folder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang yang bersumber dari dana APBN 2021 dengan nilai Rp.16.341.433.271,18 (enam belas milyar tiga ratus empat puluh satu juta dua ratus tujuh puluh satu ribu delapan belas rupiah)

Baca Juga :   Edward Arfa SH MH, Korban Kecelakaan Akan Jalani Operasi

Dimana sebagai Kontraktor Pelaksana yakni PT. Belimbing Sriwijaya dan CV. Vitech Pratama Consultant sebagai Konsultan Supervisi, dengan masa pengerjaan 300 hari kalender.

Berdasarkan informasi yang terhimpun Pekerjaan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang merupakan pekerjaan lanjutan dari penanganan banjir di Jalan Pemuda ditahun 2017 dan harus selesai hingga 6 Desember 2021.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.