Beranda Kepri Natuna Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus Peresmian Kampung Tangguh Dan Posko Karhutla...

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus Peresmian Kampung Tangguh Dan Posko Karhutla Di Kabupaten Natuna

164
0

Putrakepri.com, Natuna – Dalam kunjungan kerjanya diwilayah Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi bagi ASN dan Masyarakat Natuna, pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga meresmikan Kampung Tangguh Nusantara “Kampung Sigap” dan Posko Karhutla. Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Natuna. Selasa (30/03/2021).

Sebelum melaksanakan peninjauan Vaksinasi di Puskesmas Ranai, Kapolda Kepri mengikuti kegiatan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuan di Lobby Utama Polres Natuna.

″Terima kasih kepada seluruh FKPD Kabupaten Natuna yang telah hadir, semoga Silahturahmi dan Sinergitas ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Natuna, ” ujarnya.

Lanjutnya, itu harapan kita bersama tentunya, dengan adanya silaturahmi yang terjalin, sinergitas bukan hanya untuk TNI dan Polri saja tetapi sinergitas kepada seluruh Instansi terkait guna membangun Kabupaten Natuna dalam segala bidang serta memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman serta kondusif, ” tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Baca Juga :   Ade Rai Jadi Narasumber Sosialisasi BPJS kesehatan di Natuna

Diakhir pelaksanaan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ranai Jl. Sudirman Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama dr. Monika selaku Vaksinator Puskesmas Ranai mengatakan ″Pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini diprioritaskan terlebih dahulu kepada Pejabat publik yang merupakan kategori pada tahapan kedua dan mendapat prioritas vaksinasi yang mana pejabat publik ini adalah yang memiliki pekerjaan sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar, untuk itu menjadi prioritas diberi vaksinasi dan sebanyak 69 orang pada hari ini dilakukan Vaksinasi″. Ujar Vaksinator Puskemas Ranai dr. Monika.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. mengatakan ″Tetap semangat terus dalam pelaksanaan tugas kepada para tenaga kesehatan yang sedang bertugas memberikan vaksinasi serta kepada para peserta yang akan divaksinasi dan bagi yang sudah di Vaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan selalu menggunakan Masker″. Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Baca Juga :   Natuna Raih WTP Tiga Kali Beruntun Di Bawah Kepemimpinan Hamid Rizal

Selanjutnya Kapolda Kepri melaksanakan Peresmian Kampung Tangguh di Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri mengatakan ″Saya Bangga dengan Desa Semedang ini, walaupun letaknya sangat jauh dan terpelosok tetapi bisa menjadi salah satu Desa Kampung Tangguh di Kabupaten Natuna, semoga Desa Semedang ini bisa menjadi acuan untuk Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Natuna dan semakin maju kedepan nya″. Tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Rombongan Kunjungan Kerja Kapolda Kepri berlanjut menuju ke Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna untuk meresmikan Posko Karhutla dan dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. juga memberikan Tali Asih kepada perangkat Desa Batubi Jaya.

Baca Juga :   Hamid Rizal Pimpin Upacara HUT Kabupaten Natuna Ke 20

Berikutnya Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. Saat ditanyai oleh awak media mengatakan ″Pada hari kedua kunjungan kerja Kapolda Kepri diwilayah Kabupaten Natuna ini, Bapak Kapolda mengadakan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuna, selanjutnya meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ranai, kemudian melihat langsung dan meresmikan Kampung Tangguh dan Posko Karhutla.

Dalam kegiatan ini dapat dijelaskan bahwa kita semua telah mampu menyiapkan kebutuhan hidup untuk masyarakat, kerjasama semua pihak dan perangkat desa yang mampu mewujudkan desa ini menjadi desa tangguh, tangguh dalam arti mampu menyiapkan semua kebutuhan hidup masyarakatnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.