Beranda Kepri Tanjungpinang Ansar Ahmad Siap Fasilitasi Penyerahan Aset Negara

Ansar Ahmad Siap Fasilitasi Penyerahan Aset Negara

77
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Terkait banyaknya aset Pemko Tanjungpinang yang masih dikuasai Pemda Bintan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan siap memfasilitasi penyerahan aset negara, hal itu dikatakannya saat dijumpai media ini seusai acara pelantikan pegawai P3K dan pengawal pejabat fungsional di Aula Wan Seri Beni, Selasa (30/03/21).

“Saya akan memfasilitasi penyerahan aset negara dan harus cepat karena itu pesan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) agar Gubernur segera memfasilitasi dan bisa diselesaikan penyerehannya, nanti kita lihatlah bagaimana teknisnya yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peluang Bangkit Dimasa Pandemi Disbudpar Gelar Workshop Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Selain itu banyaknya aset daerah yang belum memiliki sertifikat, Ansar Ahmad juga mengatakan akan melakukan pensertifikatan terhadap aset-aset tersebut.

“Termasuk juga pensertifikatan aset-aset yang sebagian besar masih banyak belum miliki sertifikat nanti kita buat sertifikatnya,” katanya.

Ternyata dari informasi dilapangan terjadi tumpang tindih pada lahan yang sama dan Ansar Ahmad mengatakan
jika terjadi tumpang tindih akan diselesaikan dulu satu persatu.

“Untuk menyelesaikannya mesti di uraikan satu persatu karena masalah tumpang tindih kepemilikan lahan bisa kita selesaikan dengan cara rukun, bentuk tim bersama,” jelasnya.

Baca Juga :   Sinergi Polsek Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bentuk Posko PPKM Micro Covid-19 Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Disinggung masalah ruislag atau tukar guling yang selama ini terjadi atas aset-aset daerah menurut Ansar Ahmad itu sudah selesai di kementrian dalam negeri saat itu.

“Cuma hasil dari ruislag itukan karena tak bisa dibangun di situ maka di bangun peruntukannya ke lain, karena waktu itukan masih aset Kabupaten Kepulauan Riau yang penting bisa diaudit,’tambahnya.

Sementara proses ruislagnya tidak diketahui dan Gubernur saat itu bahkan mengaku tidak ikut-ikutan sehingga tidak jelas, yang menurutnya diketahui cuma bangunannya saja.(Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.