Beranda Kepri Tanjungpinang Kajati Kepri Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan Tokoh Masyarakat Islam Tanjungpinang

Kajati Kepri Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan Tokoh Masyarakat Islam Tanjungpinang

96
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kepulauan Riau Hari Setiyono didampingi Plh Asisten Intelijen Eri Yudianto SH.MH., Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen serta Kasi Penerangan Hukum menerima kunjungan silaturahmi Tokoh Masyarakat Islam Kota Tanjung Pinang, di Aula Kantor Kejaksaaan Tinggi Kepulauan Riau Jalan Sungai Timun Senggarang Tanjungpinang (29/03/21).

Rombongan tersebut diantaranya, Said Afzaldy dari Majelis Al-Israh Rasullullah Al Muhibin Umi Rosy dari PA 212 Abdul Gani Waliuliu dari Majelis Nurul Mustafa, Ust. Satrio dari Forum Komunikasi Mubaliq Kota Tanjungpinang Andi Rio F dari Majelis Permusyawaratan Umat Islam Indonesia dan Lukman dari PA 212.

Dalam kesempatan tersebut Andi Rio sebagai juru bicara menyampaikan bahwa maksud kedatangan rombongan adalah bersilaturahmi dengan pimpinan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan jajarannya.

Baca Juga :   Sepuluh Pasien Sembuh, Isdianto Makin Optimis

Selain itu, Tokoh Umat Islam Tanjung Pinang menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam terhadap apa yang sekarang dialami oleh Habiib Rizueq Shihab (RHS), beliau adalah panutan kami dan merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

” Kami mohon agar HRS dibebaskan dari segala dakwaan karena jika dizhalimi akan menerima balasan baik di dunia maupun di akhirat, namun jika terbukti bersalah agar dihukum yang seadil-adilnya tanpa ada rekayasa karena proses persidangan disaksikan seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia khususnya umat muslim sehingga tidak menimbulkan pandangan yang buruk terhadap hukum di Indonesia, ” ujarnya.

Selanjutnya Kajati Hari Setiyono menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi tersebut, bahwa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau sebagai bagian dari Kejaksaan RI tentunya sangat terbuka bagi siapa saja dari segala lapisan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi sehingga kami bisa menyerap segala informasi guna penegakan hukum yang berkeadilan sesuai hati nurani.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Amankan Pemusnahan Limbah Vaksin Covid-19

” Terkait penanganan perkara HRS yang saat ini masih dalam tahap persidangan Kajati menyampaikan bahwa pada prinsipnya Jaksa adalah satu dan tidak terpisahkan sehingga apa yang menjadi kebijakan pimpinan dan dilakukan penuntut umum diyakini sudah melalui proses hukum dan mengikuti standar prosedur penanganan perkara sehingga kami dukung, ” pungkasnya.

Adapun adanya perbedaan pandangan antara Penasihat Hukum dan Penuntut Umum dalam persidangan merupakan dinamika yang harus sama sama kita hormati dan merupakan hal yang biasa dalam proses penanganan perkara.

Baca Juga :   HUT Dies Natalies GMNI ke-67 Diperingati Penuh Khidmat dan Kesederhanaan

Selanjutnya, Kajati berjanji akan melaporkan kepada pimpinan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan Tokoh Masyarakat Islam Kota Tanjungpinang.

Pada sesi tanya jawab, Tokoh Masyarakat Islam Kota Tanjung Pinang mengaku terharu dan sangat mengapresiasi penyambutan oleh Kajati Kepri.

“Kami sangat berterima kasih karena diterima dengan baik oleh Kajati dan jajarannya, dan kami berharap silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik, ” kata Andi Rio.

Kunjungan tersebut menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.