Beranda Kepri Tanjungpinang Joko Yuhono Pemkab Bintan Harus Kembalikan Semua Aset Pemko Tanjungpinang

Joko Yuhono Pemkab Bintan Harus Kembalikan Semua Aset Pemko Tanjungpinang

238
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Terkait puluhan aset daerah yang seharusnya sudah menjadi aset Pemko Tanjungpinang namun belum dikembalikan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, Kejari Tanjungpinang Joko Yuhono SH MH mengatakan untuk apa mengikuti benang kusut, ini uang negara dan semua aset kota Tanjungpinang harus dikembalikan, Senin (29/03/21).

Bersama ketua tim pemulihan aset negara, Kasi Datun Kajari Tanjungpinang Bob Sulistian mengaku telah melakukan pertemuan baik itu dengan Walikota Tanjungpinang, Wakil Bupati Bintan, Kajari Bintan, BPKAD dan pihak BPN.

Ada tiga poin yang kini digarap oleh tim pengembalian aset negara pertama gedung sekolah SMU punya provinsi yang ada di Tanjungpinang, kedua lahan tanah eks PT Antam pasca tambang yang belum di kembalikan dan yang ketiga 16 aset yang milik Kabupaten Bintan berada di kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Akan Segera Digelar di Bulan Ini

“Untuk apa mengikuti benang kusut, ini uang negara dan semua aset kota Tanjungpinang harus dikembalikan.
Jika tidak dikembalikan Kajari akan melakukan tupoksinya,” ungkap Kajari.

Jika lokasinya masih di Tanjungpinang maka yang berhak melakukan pemeriksaan itu adalah Kajari Tanjungpinang. Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono juga mengingatkan tidak usah pikir ego untuk balikan semua aset daerah.

“Menegakkan yang betul, saya tidak punya kepentingan disitu, Konsekwensinya hukum yang bicara.
Oleh karena itu dalam waktu dekat Kejari Tanjungpinang akan memanggil pihak-pihak terkait, baik dari Pemkab Bintan dan juga dari Pemko Tanjungpinang,” katanya.

Baca Juga :   Rahma Satu - Satunya Perempuan Saat Rapat Bersama Presiden

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Joko Yuhono SH MH menjelaskan bahwa pelimpahan aset tersebut berdasarkan Undang-undang no 5 tahun 2001pasal 14 itu, seharusnya sudah diserahkan kepada Pemko Tanjungpinang dalam waktu satu tahun setelah pemekaran kota Tanjungpinang.

Berikut deretan aset yang berada di Kota Tanjungpinang dalam penguasaan Pemkab Bintan, Diantaranya yaitu aset BUMD Bintan yang terdiri dari kios 82 unit, toko mas 1 unit, ruko 67 unit, rumah tinggal 67 unit, hotel 3 unit, tanah 1 bidang, kolam renang 1 unit, perumahan karyawan 1 unit.

Baca Juga :   Pj Wako Dukung Konferwil Tanjungpinang Bintan

10 tanah dan bangunan yang dikuasi Pemerintahan Bintan diantaranya meliputi tanah dan bangunan eks Kantor Bupati Kepri, Kantor Bapedda Kabupaten Bintan, Disdukcapil Kabupaten Bintan, Disnaker Kabupaten Bintan, Kantor Kesbang dan Linmas, Kantor Farmasi Kepri, Kantor Pemuda dan Olahraga, Kantor Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Tanah disamping kantor Bapedda Bintan, Tanah Lapangan golf, Rumah Dinas eks Depsos.

Kemudian Tanah dan rumah persinggahan Departemen Sosial Bupati Kepri, Tanah dan Bangunan gudang farmasi, tanah dan bangunan gendung Akper dan bidang Farmasi. (Nur)

Artikel sebelumyaKejati Kepri Periksa Lima Saksi Dugaan Tindak Pidana Korupsi Tukar Guling Lahan RRI
Artikel berikutnyaKetua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo Menerima LKPj dari Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.