Beranda Kepri Tanjungpinang Kontraktor Folder Pengendalian Banjir di Sei Jang Mangkir Janji Kepada Warga

Kontraktor Folder Pengendalian Banjir di Sei Jang Mangkir Janji Kepada Warga

159
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Tokoh masyarakat Sei Jang, H Syaiful Bahri mengatakan bahwa Kontraktor Pelaksana yakni PT. Belimbing Sriwijaya dan CV. Vitech Pratama Consultant yang sedang membangun Pembangunan Folder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang telah mangkir janji kepada warga setempat.

“Itu alasan aja Bos, dari awal sudah ada kesepakatan DUM TRUCK roda 10 tidak boleh dipakai di penimbunan ternyata masih di pakai makanya malam hari nimbunnya takut dimarah Masyarakat,” ucap Syaiful Bahri saat menghubungi awak media, Sabtu(27/03).

Baca Juga :   Ghuan Seng Mantan Pengusaha Tambang Pasir Ditetapkan Jadi Tersangka

Menurut mantan Anggota DPRD Tanjungpinang ini, pada prinsipnya warga tidak pernah menghalangi penimbunan tersebut asal menggunakan truk yang sudah disepakati.

“Sesuai kesepakatan awal tidak boleh pakai lori roda 10 / besar kalau lori yang standart siang hari boleh kok masih aman – aman saja,”ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta Kontraktor untuk bertanggung jawab membersihkan tanah timbunan yang berserakan di jalan raya.

“Kontraktor punya tanggung jawab untuk membersihkan ceceran kotoran yang jatuh di jalan – jalan,” ujarnya.

Sebelumnya berdasarkan pantauan media di lapangan, banyak tanah yang berserakan mulai dari Hotel Bali hingga depan Puskesmas hal itu sanggat mengganggu bagi pengguna jalan raya hingga menimbulkan rawan kecelakaan pada Jumat ( 25/02/21) malam lalu.

Baca Juga :   Hasil Sample Swab Gubernur Sudah Negatif.

” Akibat tanah berceceran di jalan, saya hampir menabrak pengendara lain saat berusaha untuk menghindari tanah tersebut, “ucap salah satu warga pengendara motor yang melintas di area tersebut.

Pengerjaan proyek tersebut berdasarkan papan plang yang dipasang menunjukkan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Sumatera IV.

Sementara proyek pekerjaan Pembangunan Folder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang yang bersumber dari dana APBN 2021 dengan nilai Rp.16.341.433.271,18 (enam belas milyar tiga ratus empat puluh satu juta dua ratus tujuh puluh satu ribu delapan belas rupiah)

Baca Juga :   Bangun Zona Integritas Satrol Lantamal IV Teken Fakta Integritas

Berdasarkan informasi yang terhimpun Pekerjaan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang merupakan pekerjaan lanjutan dari penanganan banjir di Jalan Pemuda ditahun 2017 dan harus selesai hingga 6 Desember 2021.(Nur)

Artikel sebelumyaBhabinkamtibmas Hadirkan Perpustakaan Keliling Rumah Baca di Sekolah Luar Biasa (SLB)
Artikel berikutnyaAmsakar Achmad Apresiasi Aplikasi Siperantara Karya Anak Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.