Beranda Kepri Tanjungpinang Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Kembali Meringkus R Pemilik Sabu Seberat 9 Gram

Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Kembali Meringkus R Pemilik Sabu Seberat 9 Gram

131
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang kembali meringkus seorang laki – kaki berinisial R ( 38) yang memiliki 4 paket diduga sabu yang terbungkus plastik bening dengan berat 9 Gram.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando S.H, S.ik melalui Kasat Narkoba AKP Ronny Burungudju menjelaskan kronologis penangkapan kasus tersebut.

” Pada hari Senin, 22 Maret 2021 Sekira pukul 17.00 Wib anggota Satresnarkoba Polres Tanjungpinang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa seorang laki-laki bernama “R” ada memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu, ” ungkap Ronny.

Baca Juga :   FKPPI Kepri Lakukan Aksi Bagi-bagi Masker

Ronny menambahkan, dari hasil penyelidikan pelaku didapati berada di sebuah rumah Jalan Kuantan beserta barang bukti .

” Selanjutnya melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa R tersebut berada di sebuah rumah di jalan Kuantan. Sekira jam 19.20 wib Anggota Satres narkoba mendatangi rumah sesuai informasi lalu masuk dan menemukan 1 satu orang laki-laki bernama R .

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan RT setempat, ditemukan 1 satu paket sabu ditemukan di sebuah wadah plastik dalam tas selempang, 1 satu paket sabu di saku celana dan 2 dua paket sabu di saku baju yang digunakan pelaku. Semua barang bukti tersebut diakui milik R.
Dan selanjutnya R beserta barang bukti yang ada kaitannya diamankan di Satresnarkoba guna dilakukan Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ” lanjut Ronny.

Baca Juga :   Wagub Kepri Hadiri Focus Group Discusion

Adapun Barang Bukti yang diamankan berupa 4 empat Paket diduga sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat sekitar 9 gram, 1 satu buah tas selempang warna coklat, 1 satu buah wadah plastik warna putih, 1 satu unit Hp, 1 satu bundel plastik bening, 1 satu buah timbangan digital, 2 dua buah mancis gas, Seperangkat alat hisap sabu / bong. 1 satu buah gunting dan 1 satu buah pipet kaca.

Menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli dan atau Memiliki, menguasai, menyimpan dan menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuh Reni Janda 4 Anak Warga Tanjungpinang Dibekuk Polisi

Atas perbuatannya tersangka diancama pidana penjara paling singkat 5 Lima tahun.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.