Beranda Kepri Tanjungpinang ETLE Belum Diberlakukan Di Tanjungpinang

ETLE Belum Diberlakukan Di Tanjungpinang

134
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Terkait Soal Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) belum diberlakuan di wilayah Kota Tanjungpinang. Hal tersebut dikarenakan sarana dan prasarana seperti belum memadainya CCTV.

“Sementara ini, belum karena itu didukung oleh sarana prasarana yang memadai contoh CCTV kita sendiri di jalan-jalan kita di tempat-tempat kita kan CCTV nya belum ada,” kata Kepala Kepolisian Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Kamis (25/03/21) seusai memimpin Sertijab.

Fernando mengatakan bahwa nantinya jika sarana dan prasarana seperti CCTV memadai maka akan disambungkan ke Command Center Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :   Ceceran Tanah Proyek Penimbunan Lahan di Jalan Pemuda Memicu Rawan Kecelakaan

“Tapi Command center perlu alat pendukung juga CCTV untuk diletakkan di lokasi strategis kegiatan masyarakat kalo CCTV belum ada kan otomatis kita tak stand by itu siapkan untuk penambahan,” ujarnya.

Menurutnya, pemberlakukaan ETLE tersebut sama seperti tilang pada umumnya, namun bedanya dengan adanya ETLE dapat menghindari transaksi antara kepolisian dan pelanggar lalu lintas.

“Sama seperti tilang umumnya karena itu menghindari bertemunya pelanggar dengan pihak kepolisian sehingga tidak ada transaksional,” ucapnya.

Fernando sangat mendukung kebijakan Polda Provinsi Kepri dalam hal ETLE tersebut yang rencananya akan dilakukan pada tahap kedua.

Baca Juga :   Sosialisasi UU ITE, Cara Diskominfo Tanjungpinang Melawan Hoax

“Kami mendukung kebijakan Kapolda kalo sampai saat ini yang baru dicanangkan rencananya untuk tahap dua, itu Polda kepri katanya informasi tahap dua tapi itupun harus di wilayah daerah sebagai layanan publik, ” pungkasnya.( Nur)

Artikel sebelumyaKasus Perdata Penyaluran Air, Saksi Tidak Mengetahui Status Tanah Objek Perkara
Artikel berikutnyaAgar Tetap Bugar Personel Polres Tanjungpinang Laksanakan Senam Sehat Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.