Beranda Kepri Natuna Danlanud RSA Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I di Natuna

Danlanud RSA Sambut Kunjungan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I di Natuna

0

Putrakepri.com, Natuna- Komandan Lanud Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menyambut kedatangan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., dan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., beserta rombongan di Apron Lanud RSA, Ranai-Natuna, Jumat (26/3/2021).

Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I tiba di Lanud RSA pukul 11.30 WIB menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara Boing 737 AI-7302 milik Skadron Udara 5 Pangkalan Udara(Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, yang di Piloti oleh Mayor Pnb Reza Alkautsar dan Kapten Pnb Ign. Panji Setya.

Turut serta dalam rombongan Pangkogabwilhan I antara lain Kas Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M. Tr (Han)., CHRMP., Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Aslog Kas Kogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany, M.M., C.Fr.A., Aspers Kas Kogabwilhan I Marsma TNI Bejo Suprapto, S.T., Asops Kas Koopsau I Kol Pnb Radar Suarsono, Asintel Kas Koopsau I Kolonel Sus Aries Yudho Nugroho, Kas Guspurla Koarmada I Kol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro dan pejabat Koopsau I.

Baca Juga :   Gubernur Resmikan Listrik Masuk Desa di Dua Dusun di Natuna

Adapun tujuan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I ke Natuna dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja(Kuker) serta mengadakan operasi interoperability antara TNI AU dan TNI AL dalam menjalankan tugas pokok masing-masing sebagai pengaman wilayah di udara dan pengamanan wilayah di laut.

Operasi interoperability ini melibatkan Pesawat Boeing 737 AI-7302 TNI AU dari Skadron Udara 5 dan TNI AL melibatkan KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 dan KRI Patimura-371 dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dan mempertajam interoperability alutsista udara TNI AU serta alutsista TNI AL dalam operasi gabungan.

Baca Juga :   Bupati Natuna, Hamid Rizal, Buka Natuna Exspo dalam rangka HUT Kabupaten Natuna Ke 20

Selain melakukan operasi bersama TNI AU dan TNI AL Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I mengadakan silahturahmi bersama FKPD Natuna dan Tokoh Adat dan Tokoh Agama Natuna di Aula Sisi Basisir Natuna.

Dalam sambutannya pada acara silaturhami, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., mengatakan dalam kunjungan saya yang ke tiga kalinya di Natuna merupakan kunjungan yang istimewa, karena saya di dampingi langsung oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dan Kas Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M. Tr (Han)., CHRMP., serta para pejabat Kogabwilhan dan Koopsau I.

Baca Juga :   Pesta Demokrasi Di Depan Mata, Sekda Gelar Vidcon Dengan Mendagri Bahas Persiapan

“Selain melihat secara langsung Laut Natuna Utara saya juga bersilaturahmi kepada Forkopimda serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Kemudian Pangkogabwilhan I juga menyampaikan jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjauhi keramaian dan menghidari kerumunan sebagai senjata untuk penyebaran Covid-19.

Diakhir pelaksanaan kegiatanan Pangkogabwilhan I dan Pangkoopsau I menyerahkan bantuan berupa Masker kepada Pemerintah daerah Kab. Natuna, Satuan TNI-Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Komponen Masyarakat Lainnya.

Pelaksanaan kegiatanan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, SE. MM., serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Natuna.(Winda)

Artikulli paraprakPenandatanganan Nota Kesepahaman Antara Direktur Utama PT PLN dengan Jaksa Agung RI
Artikulli tjetërGudang Ikan Jalan Pelantar Anai Tanjungpinang DiJarah Maling Total Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.