Beranda Kepri Tanjungpinang Warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 Keluhkan Vasilitas Air Bersih yang Tidak...

Warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 Keluhkan Vasilitas Air Bersih yang Tidak Layak Konsumsi

59
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 sangat mengeluhkan akan Vasilitas yang diberikan oleh pihak Developer yang tidak memadai, seperti halnya Vasilitas air yang tidak layak konsumsi, bau dan berwarna kuning. Selain itu juga kondisi bangunan rumah yang retak-retak.

Terkait hal ini sejumlah pembeli mengharapkan pihak Developer Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 untuk berdialog, Sabtu(20/03/21).

Disaat sekarang nampaknya harus lebih berhati-hati untuk membeli rumah, puluhan penghuni perumahan bersubsidi justru merugi.

Harapan ingin hidup dengan nyaman mereka justru dihadapkan oleh permasalahan yang datang dari rumah yang dibeli.

Baca Juga :   Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Menggelar Desk Evaluasi Pembangunan Zi Menuju WBK/WBB

Aroma yang bau keluar bersamaan dengan air yang bersumber dari keran air setelah pemilik rumah menghidupkannya.

Warna keran air dan pipa serta toiletpun ikut menguning akibat sari keruhnya air sumur tersebut, bahkan tidak tanggung-tanggung ada sebanyak 23 rumah yang mengalami nasib serupa terkait kondisi air yang tidak layak konsumsi.

Tidak hanya itu pengerjaan yang diduga asal jadi turut menjadi sorotan masyarakat yang tinggal di Perumahan Semoga Jaya 3 yang dikerjakan oleh PT.Utama Telaga Baru, seperti dinding yang retak hingga pondasi bangunan yang tidak sesuai dengan ketentuan.S

Baca Juga :   Letkol Laut (P) Puji Basuki Resmi Jabat Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun

Suwardiman Wakil Ketua Koordinator Lapangan Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 mengatakan,

” Ada sebanyak 23 Keluarga atau pemilik rumah yang mengeluhkan kondisi air yang tidak layak pakai tersebut, meskipun demikian tidak sedikit dari mereka yang terpaksa masih menggunakan air tersebut,” katanya.

Dengan kondisi air seperti ini bisa berdampak penyakit kulit yg mengakibatkan gatal-gatal, dan air ini juga bisa merusak pakaian.

Suardiman mengatakan Meskipun sudah dibuat sumur umum, tidak bisa mengatasi permasalahan air yang terjadi selama ini.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Pimpin Rakor Pendistribusian Vaksin Covid-19 Di Tanjungpinang

” Warga harus mengangkat air dari sumur umumĀ  dengan jarak yang cukup jauh dan ada beberapa warga yang mengeluarkan biaya pribadi untuk beli puluhan pipa air untuk di sambungkan kerumahnya.

Oleh karena Itu dalam kesempatan waktu ini pria yang akrab dipanggil Suwardi berharap agar pihak pengelola perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 ini mau diajak bermediasi dan menemukan solusi yang tidak merugikan masing-masing pihak. bersambung…( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.