Beranda Kepri Tanjungpinang Rekrutmen ASN Kembali di Buka, Pemko Usulkan 1.379 Formasi CPNS dan PPPK

Rekrutmen ASN Kembali di Buka, Pemko Usulkan 1.379 Formasi CPNS dan PPPK

181
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang- Pemerintah pusat kembali membuka rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN). Baik itu seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kali ini Pemko Tanjungpinang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan sebanyak 1.379 formasi CPNS dan PPPK.

Hal terkait disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Raja Khairani Sabtu (20/03).

“Adapun rincian yang diusulkan untuk CPNS sebanyak 1.022 terdiri dari tenaga kesehatan 47 orang dan 975 untuk tenaga fungsional dan teknis,” pungkasnya.

Baca Juga :   Mengabdi Tanpa Lelah, Bangun Pemahaman Kesehatan Bagi Masyarakat

Sementara untuk formasi PPPK pada 2021 ini, Pemko mengusulkan sebanyak 375 formasi yang terdiri dari 293 guru dan 64 non guru.

Menurutnya, jumlah yang diajukan berdasarkan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Sehingga, jumlah formasi tersebut lebih banyak jika dibandingkan untuk tahun sebelumnya.

“Lebih banyak tahun ini jumlah yang diusulkan pada tahun 2020 lalu. tetapi, beberapa yang disetujui tergantung pemerintah pusat,” jelasnya.

Namun, terkait waktu pembukaan pendaftran CPNS masih menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat Pemerintah pada rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021.

Baca Juga :   Setiap Hujan Turun, Gudang Gas dan Besi Terendam Air

Diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengumumkan sejumlah proses atau tahapan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah untuk Perjanjian Kerja (PPPK) Non guru 2021.

Disebutkan bahwa pengumuman formasi CPNS 2021 akan dilaksanakan pada akhir Maret ini. Kemudian proses pendaftaran dipastikan bakal dibuka pada Mei-Juni.

Sementara untuk proses seleksi akan dilaksanakan pada Juli-Oktober mendatang. ( Nur).

Artikel sebelumyaPimpinan PT. UTB Perum Kenangan Semoga Jaya 3 Terkesan Lepas Tangan Atas Keluhan Warga
Artikel berikutnyaNK Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang di Duga Terlibat Jaringan Narkoba Diamankan dan Kembali Diproses Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.