Beranda Kepri Tanjungpinang Walikota Tanjungpinang Resmikan Pos Damkar Sektor Tanjunginang Kota

Walikota Tanjungpinang Resmikan Pos Damkar Sektor Tanjunginang Kota

144
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang kini telah memiliki Pos Sektor Tanjungpinang Kota.

Berlokasi di Tengah antara Kantor Lurah Senggarang dan Kantor BNNK Tanjungpinang, Rabu ( 17/03 ).

Kepala DPKP Tanjungpinang Hantoni S,Sos M,si dalam sambutannya mengatakan, bahwasannya DPKP dibentuk berdasarkan Perda No 13 Tahun 2017 tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

” Alhamdulillah Tanggal 11 Januari 2021 kami telah dilantik oleh Walikota beserta seluruh jajarannya, pada kesempatan ini kami menyampaikan jumlah pegawai DPKP sebanyak 80 orang diantaranya 28 orang PNS dan selebihnya PTT dan Outsourcing yang memiliki kualifikasi pemadam kebakaran atau penyelamatan tingkat I baru 32 orang selebihnya belum memiliki kualifikasi, untuk itu kedepan kami akan masukkan kedalam suatu kegiatan, ” ungkap Hantoni.

Baca Juga :   Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Kembali Meringkus R Pemilik Sabu Seberat 9 Gram

Hantoni juga mengatakan untuk armada yang dimiliki DPKP Kota Tanjungpinang saat ini ada 8 unit dengan rincian 7 unit dalam keadaan sehat Wal Afiat sedangkan satu unit dalam kondisi sakit berat.

” Dari 8 unit armada tersebut, 7 diantaranya yang memiliki kapasitas 6000 liter satu unit, 4000 liter dua unit, 3000 liter dua unit, selebihnya 1000 liter satu unit Kendaraan Kaisar, perlu diketahui juga dari keseluruhannya usia kendaraan rata- rata dibawah tahun 2009 ada juga hibah dari Provinsi dan pengadaan dari DPKP sendiri, mudah mudahan Walikota bisa menambah untuk armada serta personil mengingat WMK ( Wilayah Manajemen Kebakaran ) khususnya Kecamatan Tanjungpinang Kota, tingkat kebakaran lahan dan hutan cukup tinggi karena sudah mencapai hampir seratusan lebih lahan yang kebakar, ” jelas Hantoni.

Baca Juga :   Kasus Mencatut Nama Kejati Kepri Belum Ada Kelanjutannya

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang secara langsung meresmikan Pos Piket Sektor Senggarang mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang sebagai dinas yang baru menjadi salah satu organisasi perangkat daerah yang profesional dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada pelayanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

” Kejadian Kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi atensi dan Intruksi Presiden Jokowi untuk segera ditindaklanjuti kejadian kebakaran hutan dan lahan secara dini walaupun kejadian sekecil apapun harus ditangani dengan cepat dan tanggap, ” ujar Rahma.

Khusus daerah Senggarang mempunyai 330 Luas lahan yang dimiliki oleh salah satu perusahaan tentu ini harus cari identitasnya serta sampaikan informasi kepada pemilik lahan agar jangan sampai terjadi titik api.

Baca Juga :   Jelang Malam Tahun Baru 2021 Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Pengamanan

” Data Kebakaran hutan dan lahan secara umum di Kota Tanjungpinang telah terjadi sebanyak 75 kejadian dan khusus wilayah Senggarang dan Kampung Bugis sudah 16 kali terjadi kebakaran hutan dan lahan, semoga dengan diresmikannya Pos Pemadam Sektor Kota ini dapat mempercepat pelayanan penanggulangan kebakaran serta respon time untuk mencapai tempat kejadian kebarakan mengingat daerah ini sangat rawan terjadinya bahaya kebakaran, pungkas Rahma.

Turut hadir dalam pelaksanaan peresmian ini diantaranya, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP, Kepala DPKP, Kasatpol PP Tanjungpinang, Kepala BNNK Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Kota, Camat Tanjungpinang Barat, Lurah Kampung Bugis, Lurah Senggarang serta Relawan Barisan Kebakaran ( Balakar ) Senggarang dan Kampung Bugis.(Nur)

Artikel sebelumyaTerkait Revitalisasi Pasar, Ini Penjelasan WalikotaTanjungpinang
Artikel berikutnyaKalapas Narkotika Kelas IIA Tanjunginang Berkoordinasi ke Pemda Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.