Beranda Kepri Tanjungpinang Walikota Tanjungpinang Hadiri Malam Pembukaan MTQ Ke XV Kecamatan Tanjungpinang Timur Tahun...

Walikota Tanjungpinang Hadiri Malam Pembukaan MTQ Ke XV Kecamatan Tanjungpinang Timur Tahun 2021

70
0

Putrakepri.com, Tanjungpinang – Kecamatan Tanjungpinang Timur melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran ke XV tahun 2021 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12 – 14 Maret 2021 di halaman Masjid Jami Al Falah Jalan Ganet, Jumat ( 12 / 03 ).

Pada perhelatan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur ini terdapat berbagai stand Bazaar Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) se Kecamatan Tanjungpinang Timur di Halaman Masjid serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selanjutnya dibacakan Petikan Keputusan Camat Tanjungpinang Timur Nomor 15 tahun 2021 tentang penunjukkan dan pengangkatan dewan Hakim dan Dewan Juri MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur Tahun 2021 oleh Sekretaris Camat Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :   Peduli Sesama ASN Pemko Tanjungpinang Bertali Asih di Jumat Berkah

Camat Tanjungpinang Timur H Dody SE dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan MTQ merupakan agenda rutin tahunan Pemko Tanjungpinang dalam rangka mencari bibit Qori Qoriah agar bisa ikut serta dalam perlombaan tingkat Kota Provinsi maupun Nasional.

” Cabang yang diperlombakan yakni tingkat Tartil anak – anak, dewasa, dan remaja serta kompang marawis remaja selain itu juga MTQ ini sekaligus memperebutkan piala bergilir yang mana piala tetap diraih oleh Kampung Bulang sebanyak tiga kali berturut – turut, ” jelas Dody.

Baca Juga :   Kunker Keliling Pulau, Isdianto Mengawali Kunjungannya ke Pulau Subi

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP yang membuka secara langsung MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur mengatakan, tentu ini merupakan pelaksanaan MTQ ke dua dimana sebelumnya pelaksanaan MTQ pertama di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

” Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan selamat terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, kita tahun sebelumnya MTQ tidak dapat terlaksana akibat Covid 19, ” ungkap Rahma

Rahma melanjutkan, walaupun Pandemic yang belum selesai maka MTQ tetap terlaksana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polres Tanjungpinang Berhasil Amankan Pelaku Kasus Tindak Pidana Narkotika

” Tetap selalu melakukan 3 M ( Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak ) karena dalam memutuskan mata rantai Covid bukan hanya ada di pundak Pemerintah saja melainkan kesadaran dari Individual masing – masing, MTQ ini bukan sekedar seremonial saja tetapi juga bagaimana kita bisa memahami isi kandungan Al Qur’an, saya yakin peserta MTQ ini bisa menjadi Duta Al Qur’an bagi kita semuanya, ” pungkas Rahma.( Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.